CASHLEZ Raih Pencapaian Luar Biasa di Semester 1 2019, Kenaikan Transaksi Lebih Dari 200%

CASHLEZ Raih Pencapaian Luar Biasa di Semester 1 2019, Kenaikan Transaksi Lebih Dari 200%

Perusahaan payment gateway PT CASHLEZ Worldwide Indonesia
(“CASHLEZ”) mencetak kenaikan luar biasa di pertengahan tahun 2019. Selama semester 1
2019, CASHLEZ berhasil membukukan kenaikan jumlah transaksi di atas 200% dengan
pertumbuhan GTV hampir menyentuh 150% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun
sebelumnya (2018).

Chief Revenue Officer (CRO) CASHLEZ, Tan Leny Yonathan mengatakan bahwa kenaikan
nilai transaksi CASHLEZ tertinggi diperoleh dari metode pembayaran berbasis online –
CashlezLink (e-commerce) di atas 2.000%, diikuti oleh pembayaran digital termasuk di
dalamnya dompet elektronik dan pembayaran menggunakan kartu yang keduanya meningkat di
atas 100% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018. “Kami terus berupaya
mengembangkan inovasi kreatif untuk menghasilkan produk dan layanan yang paling relevan
dengan kebutuhan merchant dan pelanggannya. Hal ini merupakan bagian dari pilar strategi dan
leading indicator yang kami percaya dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan
lagging indicator kami, termasuk di dalamnya untuk meningkatkan transaksi, jumlah merchant
dan GTV,” ujar Leny Tan.

Pertumbuhan juga terjadi pada sisi pengguna CASHLEZ, jumlah merchant yang melakukan
registrasi aplikasi CASHLEZ sampai dengan semester 1 2019 mencapai lebih dari 6.000 register
dengan lima segmen tertinggi yaitu retail sebanyak 57,4% yang kemudian disusul oleh segmen
fashion, professional services, F&B, travel dan tourism. Pertumbuhan jumlah register aplikasi
CASHLEZ ini tidak lepas dari ekspansi pasar di beberapa kota besar, kerjasama yang dilakukan
CASHLEZ dengan banyak mitra, penambahan jumlah payment acceptance, dan optimalisasi
website serta media sosial sepanjang enam bulan terakhir.

Pada awal bulan Februari 2019, CASHLEZ bekerjasama dengan OVO dalam memudahkan
setiap pelaku usaha untuk menerima pembayaran non-tunai, termasuk di dalamnya metode
pembayaran dengan OVO. Kerjasama pun dilakukan dengan brand lokal dan generasi muda
dalam memperkenalkan penggunaan non-tunai di kalangan pengusaha UKM yang baru memulai
usaha. Selain itu, CASHLEZ bekerjasama dengan berbagai pihak Bank yaitu Bank Mandiri,
BNI, Maybank, dan BTPN.

Pada bulan April 2019, CASHLEZ berhasil menghimpun pendanaan seri A dari Sumitomo
Corporation yang akan menjadi modal strategis CASHLEZ dalam memperluas jaringan dan
pengembangan produk serta layanannya. Sebelumnya, CASHLEZ telah menerima pendanaan
dari Mandiri Capital Indonesia pada bulan Agustus tahun 2018. Bulan Juni 2019, CASHLEZ
mendapat izin resmi Bank Indonesia sebagai penyelenggara Payment Gateway dan membuka
kantor cabang baru di daerah Jakarta Utara. Terbaru, CASHLEZ bekerjasama dengan Informa
sebagai mobile cashier di gerai Informa seluruh Indonesia dan menambahkan Go-Pay sebagai
metode pembayaran baru. Selanjutnya, CASHLEZ akan terus memperluas jaringan, menambah
metode pembayaran lainnya dan memperkuat layanannya serta semua lini bagiannya secara
serempak dan berkesinambungan.

Tahun sebelumnya, CASHLEZ tercatat di Bank Indonesia sebagai penyelenggara teknologi
finansial pertama yang kemudian disusul dengan kerjasama antara VISA dalam mendistribusikan
5.000 perangkat mobile point of sale (m-POS) kepada pelaku usaha mikro untuk memudahkan
mereka dalam menerima pembayaran elektronik yang cepat, aman dan dapat diandalkan. Saat
ini, CASHLEZ telah digunakan oleh banyak merchant yang ada di Indonesia, beberapa
diantaranya yaitu Informa, Fabelio, Sky Garden, Ternakopi by Kaesang Pangarep, dan lainnya.
Diharapkan dengan peningkatan dari tahun ke tahun ini, CASHLEZ dapat mewujudkan misinya
sebagai “Mitra terbaik bagi bank/non-bank partner dan solusi pembayaran terbaik bagi
merchant” dalam mencapai visi CASHLEZ untuk menjadi “Ultimate Payment Company in the
Region”.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again