GESS Indonesia Hadirkan Workshop EdTech

GESS Indonesia Hadirkan Workshop EdTech

Indonesia merupakan salah satu negara terdepan di Asia yang mengadopsi teknologi mobile learning di sekolah dan ini akan menjadi fokus utama GESS Indonesia, acara pameran dan konferensi pendidikan terbesar di Asia Tenggara yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 27-29 September 2017.

Berdasarkan laporan industri dari Ambient Insight, kawasan Asia akan membelanjakan setidaknya sekitar $ 7,7 miliar untuk aplikasi mobile learning dan teknologi, dengan kenaikan sebesar $ 4,5 miliar dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Indonesia akan menjadi negara ketiga yang dengan pengeluaran terbesar menyusul Tiongkok dan India.

Pertumbuhan ini dipengaruhi oleh meningkatnya penggunaan smartphone di Indonesia yang tahun lalu mencapai 47%.

Banyak sekali anak usia dini yang keinginannya kurang terpenuhi dalam mempelajari edugames dan aplikasi language learning di seluruh Asia, sebuah fenomena yang terlihat khususnya di Indonesia, dimana berdasarkan penelitian kami sekitar 67% anak yang berada di usia 8 hingga 18 tahun telah memiliki mobile phone, sedangkan 27% memiliki smartphone, ujar Matt Thompson, Project Director F&E Education, penyelenggara GESS Indonesia yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center.

Sehubungan dengan tren yang sedang berkembang ini, GESS Indonesia memperkenalkan rangkaian workshop dan berbagai sesi yang berfokus pada mobile learning terkait teknologi untuk membantu pertumbuhan mobile learning dan pengembangan aplikasi mobile learning di sekolah-sekolah di Indonesia.

Beberapa sesi yang menjadi bagian dari workshop EdTech dalam acara tersebut, antara lain Hour of Coding Facilitation dan Android Apps and Gadgets di Kelas Matematika. Guru sekolah dasar, kepala sekolah dan orang tua murid juga akan mendapatkan keuntungan besar dari sesi Membuat Games Pendidikan dengan Mudah yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan permainan menyenangkan dan informatif yang dapat digunakan oleh para siswa, baik di kelas maupun di rumah. Sebuah seminar tentang Merubah Kecanduan Bermain Games Dengan Kecanduan Belajar juga menjadi bagian dari workshop EdTech yang akan memungkinkan guru dan orang tua memanfaatkan pengaruh game pada para siswa untuk pengajaran dan pemanfaatan yang produktif.

GESS Indonesia juga akan menghadirkan Penghargaan Guru Millennia 21CA untuk memberikan pengakuan bagi para pendidik di Indonesia yang berhasil menerapkan 21st Century Skills dalam kegiatan belajar mengajar mereka.”Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendukung pertumbuhan metodologi advanced learning di Indonesia. Kompetisi ini terbuka untuk semua guru dari sekolah manapun, baik swasta atau publik, dan sekolah-sekolah yang terkait dengan Millenia sangat dianjurkan untuk bergabung,” tambah Thompson.

Penghargaan akan diberikan di acara pameran dan konferensi GESS Indonesia, dengan menghadirkan hadiah utama sebesar Rp 5 juta untuk guru pemenang.

Kini di tahun ketiga, GESS Indonesia memiliki lebih dari 100 sesi, workshop dan presentasi yang mencakup berbagai topik dan tema yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di kelas; bersama dengan berbagai macam produk dan solusi dari educational suppliers terkemuka dari seluruh dunia. Acara ini gratis untuk pengunjung dan kini membuka pendaftaran via www.gessindonesia.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again