Google dan Lazada Beri Pelatihan Keterampilan Digital Gratis untuk Para Penjual Online

Google dan Lazada Beri Pelatihan Keterampilan Digital Gratis untuk Para Penjual Online

Jakarta, 19 November 2020 – Pada hari ini, Google dan Lazada mengumumkan upaya mereka berkolaborasi
dalam menyediakan kursus pelatihan gratis bagi penjual online, kursus tersebut akan membekali mereka
dengan keterampilan digital dan membantu mengembangkan bisnis mereka. Menjelang musim belanja yang
sibuk, kemitraan ini bertujuan untuk menyediakan lebih banyak lagi sumber ilmu bagi peritel kecil guna
meningkatkan daya kehadiran mereka di ranah online, terutama selama tahun yang penuh tantangan ini.

Dalam situs Grow with Google, bisnis mall (toko) di seluruh Asia Tenggara dapat mengakses kursus yang
singkat ini secara gratis dari Lazada University serta merasakan pengalaman menggunakan sistem kursus
interaktif dengan metode baru melalui aplikasi Google Primer. Pelatihan dalam kursus ini mencakup topik
seperti strategi bisnis dan pemasaran digital, dan akan membantu mengatasi hambatan awal dalam memulai
usaha secara online. Para pedagang Lazada dapat mengakses konten yang dibuat bersama secara langsung di
Portal Lazada University, tentunya dengan kurikulum yang disesuaikan untuk setiap negara. Mereka juga
dapat berpartisipasi dalam sesi yang diadakan oleh para pakar Google, disiarkan langsung di situs Lazada
University.

“Bagi jutaan orang di Asia Tenggara, E-commerce telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari
mereka, dan dengan semakin banyaknya orang yang berbelanja dari rumah, kami ingin memberdayakan
bisnis kecil dengan keterampilan dan kemahiran yang lebih unggul di lingkungan online ini.” kata Ben King,
Direktur, Google. “Kami telah berkomitmen untuk melatih 3 juta pekerja UKM di Asia Tenggara dengan
keterampilan digital. Hingga saat ini, kami telah memberikan pelatihan kepada 2 juta individu. Kami sangat
senang dapat bermitra dengan Lazada karena mereka pun berbagi keahlian dan membantu kami memperluas
dukungan kami ke ribuan pedagang di platform mereka.”

“Kami juga senang dapat bermitra dengan Google untuk menjalankan inisiatif ini. Kemitraan ini datang pada
saat tepat di tengah-tengah era festival belanja akhir tahun seperti 11.11 dan 12.12,” ungkap Jon Chin,
Regional Head of Seller Growth and Engagement, Lazada.

“Kami berharap bahwa ini akan menjadi musim puncak orientasi selama dan setelah kampanye penjualan ini, sehingga kemitraan ini dapat membantu membekali penjual dengan keterampilan digital dalam waktu singkat, serta akan memungkinkan mereka memanfaatkan peluang online dan memaksimalkan manfaat musim liburan akhir tahun untuk meningkatkan penjualan mereka. Mengingat bahwa dalam satu tahun terakhir, kami telah melihat migrasi online penjual ke platform kami, kami berharap inisiatif ini dapat mendukung semakin banyak UKM di seluruh wilayah agar beralih dengan mudah ke perniagaan digital.”

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again