Categories

Schneider Electric Garisbawahi Solusi Infrastruktur Fisik Untuk Edge Computing

DailySocial Newswire - 12 October 2016

* Konten high-bandwidth, akumulasi data dari Internet of Things dan aplikasi yang sangat rentan terhadap latency dipercaya sebagai faktor-faktor pendorong pertumbuhan edge computing
* Lima area yang terpengaruh oleh Edge Computing

Jakarta, 12 Oktober 2016 ‘ Schneider Electric, perusahaan global di bidang manajemen energi dan automasi menjabarkan strategi dan kemampuannya untuk mendukung perusahaan serta penyedia jasa cloud yang ingin menggunakan aset komputasi mereka melalui cara edge. Edge computing didefinisikan sebagai aset IT yang ditempatkan lebih dekat dengan end user atau sumber data, dan pengaplikasiannya menghadirkan tantangan-tantangan unik yang berbeda dari data center tradisional. Umumnya edge computing berlokasi di daerah yang jauh dari jangkauan, dan tidak dilengkapi dengan staf IT lokal. Artinya, edge computing membutuhkan strategi yang berbeda dari data center konvensional, karena lifecycle-nya yang lebih panjang adanya keharusan untuk memastikan bahwa komputasi ini mudah dan aman dikelola, dengan tidak mengesampingkan pentingnya keterandalan dari performa komputasi ini.

Innovation at Every Level untuk Era Baru IT

Kevin Brown, Vice President, Data Center Strategy and Technology, Schneider Electric menjelaskan, Untuk mendukung kebutuhan IT saat ini dan di masa mendatang, semakin banyak kekuatan komputasi menjadi terdesentralisasi ke jaringan edge. Dengan dorongan IoT, konten high-bandwith dan aplikasi yang sangat rentan terhadap latency yang akhirnya mengakibatkan perubahan ini, Schneider Electric menghadirkan inovasi di semua level untuk memberikan solusi dan layanan yang mampu memenuhi kebutuhan environment yang unik dari edge computing.

Schneider Innovation at Every Level menggunakan kekuatan dan fungsi Internet of Things untuk merubah wajah industri data center, mentransformasi perkotaan, dan memperkaya hidup melalui produk-produk yang saling terkoneksi, kontrol terhadap edge, aplikasi, analitik dan beragam jenis pelayanan.

Lima area yang terpengaruh oleh Edge Computing

Sebagai bagian dari strategi perusahaan, Schneider Electric berfokus pada lima area yang terpengaruh oleh penggunaan edge, yang dikaitkan dengan kemampuan komponen infrastruktur yang dimiliki dan didesain oleh Schneider Electric untuk mendukung area-area tersebut:
* Collocation regional atau data center milik perusahaan telekomunikasi dimana konsumen mereka semakin banyak menggunakan konten high-bandwidth dan juga aplikasi-aplikasi yang sensitif terhadap latency sehingga pertumbuhan industri ini menjadi sangat pesat. Untuk mendukung lingkungan ini, arsitektur InfraStruxure dan juga modul prefabricated data center dari Schneider Electric memungkinkan pembangunan fasilitas data center regional secara modular dan cepat sehingga mudah untuk dipasarkan dan hanya membutuhkan biaya operasional yang rendah.
* Kantor-kantor cabang yang berlokasi di daerah terpencil, khususnya di sektor retail dan perbankan, dimana layanan IT menjadi sangat penting bagi kenyamanan dan kepuasan konsumen mereka. Untuk lokasi-lokasi yang terpencil, SmartBunker CX and NetShelter SX dari Schneider Electric memberikan solusi data center satu rak yang aman, terandalkan dan dapat dikelola dari jarak jauh.
* Ruang server dimana aplikasi harus dikelola di tempat karena berbagai alasan seperti latency, keamanan dan fleksibilitas apabila dibutuhkan pengembangan. Semakin banyak aplikasi seperti ini dikelola oleh infrastruktur yang terkonvergensi, bahkan hyperkonvergensi, sehingga menyederhanakan penggunaan dan operasional infrastruktur IT. Untuk mendukung hal ini, arsitektur InfraStruxure dan prefabricated Micro Data Center dari Schneider Electric memberikan kemudahan untuk pengelolaannya, disertai keamanan dan skalabilitas yang tinggi.
* Network closet atau rak network, dimana koneksi yang handal antara karyawan dengan seluruh aset IT kini semakin penting untuk mendukung produktivitas perusahaan. Staf yang bertanggungjawab di area ini dapat menggunakan solusi yang terintegrasi dan saling terkoneksi dari Schneider Electric, dilengkapi dengan software pengelolaan data center yaitu StruxureWare, untuk menyederhanakan pengelolaan situs-situs yang terpisah dan mengantisipasi potensi kegagalan pada peralatan IT, resiko pada keamanan data, dan juga masalah pada lingkungan data center. Hal-hal ini dapat teridentifikasi lebih cepat sebelum menyebabkan downtime.
* Area industrial dimana aplikasi-aplikasinya kini semakin saling terkoneksi dan juga sangat mengandalkan data untuk mengoperasikan proses kerjanya. Penggabungan antara IT dan OT (operational technology) mengharuskan peralatan IT yang tradisional untuk diletakkan di lingkungan yang beresiko tinggi. Untuk mendukung hal ini, SmartBunker FX dari Schneider Electric memberikan solusi yang tangguh dan dapat dikelola dari jarak jauh untuk melindungi fungsi kontrol di area industrial beserta peralatan IT yang ada.

Sebagai bagian dari komitmen untuk semakin menyederhanakan data center, Schneider Electric memiliki rangkaian design tool dan referensi desain yang lengkap untuk solusi edge. Sebuah tulisan mengenai hal-hal yang mendorong pertumbuhan edge computing juga tersedia disini, atau lihat lebih banyak lagi solusi edge dari Schneider Electric pada website kami.

Tentang Schneider Electric

Schneider Electric adalah perusahaan global di bidang pengelolaan energi dan automasi. Dengan pendapatan sebesar ’27 milyar di akhir tahun 2015, Lebih dari 170.000 karyawan kami melayani konsumen di lebih dari 100 negara, membantu mereka untuk mengelola energi dan segala proses yang terkait di dalamnya dengan cara yang aman, terandalkan, efisien dan berkelanjutan. Dari solusi sesederhana saklar hingga sistem operasional yang kompleks, teknolgi, software dan layanan kami akan memudahkan konsumen dalam mengelola dan mengotomatisasi kegiatan operasional mereka. Teknologi kami yang saling terkait akan mampu merubah wajah industri, mentransformasi perkotaan, dan memperkaya hidup. Di Schneider Electric, kami menyebutnya: Life Is On www.schneider-electric.com

Press Contact:

Schneider Electric
Donald Situmorang
Tel.: +62-21- 7504406
donald.situmorang@schneider-electric.com

Press Contact:

Alchemy for Schneider Electric Indonesia
Emiria Ferida
Tel.: +62-21- 7399922
emyr@alchemy.co.id

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.