1. Startup

Anda Developer iPhone App?

Setelah beberapa bulan lalu ada Facebook Developer Garage, Blackberry Developer Day dan Yahoo Open Hack Day, minggu kemarin diadakan pula Wordcamp untuk para pengembang yang berkarya diatas platform Wordpress. Ini menunjukkan bahwa resource (terutama developer dan engineer) di Indonesia ini sangatlah potensial dan semua korporat asing menyadari serta memanfaatkannya dengan cukup baik.

Facebook, Blackberry, Yahoo dan Wordpress berlomba-lomba untuk menggaet para pengembang yang menggunakan platform mereka untuk terus berkarya membuat aplikasi yang kreatif dan berguna.

Lucunya, sepertinya hype yang sama belum ada digunakan untuk iPhone App Developer. Padahal iPhone App ini mendunia, meskipun juga harus diakui bahwa di Indonesia sepertinya kurang terasa. Bayangkan potensi yang ada, dengan jutaan pengguna dari seluruh penjuru dunia yang bisa kita capai melalui iPhone App.

Berdasarkan fakta ini, saya coba berfantasi dan membayangkan kalau saja ada iPhone App Developer Day. Seperti konferensi, workshop garage untuk para iPhone developer berbagi ilmu dan juga mendapatkan tutorial secara langsung dari pengembang aplikasi iPhone tingkat dunia. Anggaplah acara 3 hari di Bali, dimana pembicara yang datang merupakan otak di balik aplikasi-aplikasi iPhone terkemuka yang berbagi ilmu kepada anda.

Kenapa Bali? Ya tentu karena lebih menarik bagi tamu asal luar negeri, dan juga menjadi alasan tambahan bagi pengembang aplikasi iPhone asal luar negeri untuk datang ke Bali dan mengikuti iPhone App Developer Day ini. Apalagi dengan pembicara-pembicara kelas dunia yang berpartisipasi di developer day ini.

Bali and Application Engineering is a perfect match!

Andaikan saja, misalnya nih, acara iPhone App Developer Day ini benar-benar diadakan dan anda punya kesempatan untuk berpartisipasi secara langsung dengan melontarkan ide, kira-kira anda ingin acaranya seperti apa? Apakah hanya konferensi atau seminar? Atau kita harus get down and dirty dengan kode-kode pemrogramman secara langsung? Konsep acara seperti apa yang anda inginkan? Silahkan sampaikan melalui kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again