1. Startup

Digg Dengarkan Pengguna Mereka, Kembalikan Beberapa Fitur Versi Sebelumnya

CEO Digg yang baru, Matt Williams untuk pertama kalinya menyapa para pengguna Digg secara resmi melalui pengumuman di blog resmi Digg. Dari pengumuman ini, CEO Digg yang baru bekerja mulai awal September kemarin mengumumkan permintaan maaf serta menjelaskan beberapa perkembangan yang akan dilakukan oleh Digg.

Seperti yang kita tahu, Digg beberapa waktu yang lalu meluncurkan versi layanan mereka yang terbaru yaitu Digg v4 yang ternyata pada peluncurannya memberikan banyak protes dari para pengguna loyal mereka yang tetap menginginkan fitur yang ada di Digg versi sebelumnya tetap tersedia, untuk itu melalui pengumuman resmi di blog Digg, Matt Williams meminta maaf pada komunitas Digg bahwa peluncuran versi terbaru dari Digg tidak berjalan lancar, Matt juga meminta maaf karena telah mengecewakan para pengguna di komunitas Digg.

Selain meminta maaf, Matt juga berterima kasih atas kesabaran para pengguna Digg, dan Digg juga mendengarkan berbagai pendapat para pengguna mereka, salah satu bentuk kepedulian Digg atas saran dari para pengguna adalah mengembalikan fitur yang ada pada Digg versi sebelumnya.

Salah satu fitur yang telah dikembalikan adalah Upcoming Stories yang kini telah menjadi tab ketiga pada navigasi utama Digg. Para pengguna telah bisa menikmati fitur ini pada halaman utama Digg. Selain mengembalikan fitur Upcoming ini, Digg juga telah memperbaiki performa situs untuk memberikan pengalaman menggunakan Digg yang lebih baik.

Fitur yang lain yang siap dikembalikan pada Digg v4 adalah Burry Button. Digg menjelaskan dalam  beberapa minggu kedepan, mereka akan menyediakan kembali tombol ini bagi para pengguna mereka. Bersamaan dengan kembalinya fitur lama ini, Digg juga akan memperbaharui algoritme Top News serta desain situs secara keseluruhan yang diperbaiki berdasarkan dari umpan balik pengguna mereka. Berbagai perubahan ini diharapkan Digg akan memberikan pengalaman menggunakan Digg yang berbeda dan lebih baik dari para pengguna mereka.

Selain meminta maaf dan mengumumkan beberapa perbaikan yang akan dilakukan, Digg juga menjelaskan, bahwa meskipun peluncuran Digg v4 tidak berjalan lancar, namun untuk pengunjung yang menggunakan layanan mereka masih memberikan angka yang cukup relevan, pada bulan September, Digg masih memiliki 23 juta pengunjung unik yang berasal dari seluruh dunia, Digg yang baru juga memiliki performa yang lebih cepat dan dioperasikan berdasarkan platform open source. Digg yang baru juga memiliki fitur andalan, yaitu My News yang memberikan fasilitas personalisasi bagi para penguna mereka dalam mengkonsumsi berita yang beredar di Digg.

Untuk situs seperti Digg yang memang sangat tergantung pada komunitas, mendengarkan apa yang dikatakan para pengguna adalah pilihan yang harus dilakukan dalam mengembangkan serta memperbaiki layanan yang mereka berikan.

Digg juga menyediakan form survei dimana mereka menanyakan pada para pengguna tentang pendapat serta pengalaman mereka atas Digg v4 serta Digg secara keseluruhan. Bisa jadi, Digg tidak mau kecolongan lagi dengan peluncuran Digg v4 yang ternyata memberikan banyak reaksi negatif, termasuk pemberitaan dari berbagai media tentang kemarahan pengguna mereka yang menyebabkan mereka beralih ke layanan lain.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again