Akhirnya Koprol mengabulkan permintaan khalayak ramai juga dengan merilis Werdefak?, iPhone app mereka. Saat ini aplikasi ini masih dalam tahap alpha tapi DailySocial beruntung bisa mendapat kesempatan coba-coba sebelum dirilis resmi.

Dengan app ini dan juga Blackberry app yang sudah mereka luncurkan, diharapkan Koprol dapat bersaing dengan Foursquare yang mulai naik popularitasnya di Indonesia.

Menurut tim Koprol, sebenarnya pengguna iPhone di Indonesia belum terlalu banyak tetapi mereka cukup vokal, kalau ngga bisa dibilang cerewet, dalam menyampaikan keinginan mereka.

Oleh karenanya, mereka pun tidak terlalu berharap pengguna Koprol akan melonjak besar lewat iPhone app ini, "Hadirnya app ini lebih untuk sekedar gengsi-gengsian aja," ujar seorang tim Koprol yang tidak mau disebut namanya. "Secara strategis, aplikasi Blackberry jelas lebih akan menaikkan pengguna kami, tapi kami malu juga kalau ngga punya iPhone app, maka jadilah Werdefak? ini," lanjutnya.

Namun bukan berarti aplikasi ini dikerjakan dan didukung setengah-setengah. Buktinya mereka dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan Telkomsel untuk membundle aplikasi ini dalam iPhone 3GS yang dijual oleh Telkomsel.

Cara kerja aplikasi ini cukup simpel yaitu mendeteksi lokasi penggunanya dan menyajikan daftar lokasi sekitarnya untuk bisa check-in.

Aplikasi ini juga mendukung push notification milik iPhone sehingga walaupun tidak sedang dibuka, pengguna bisa mendapat notifikasi temannya yang check in di suatu tempat. Terlebih jauh lagi mereka akan mengimplementasikan juga mekanisme timed push reminder yang akan selalu mengingatkan orang untuk check in setiap 5 menit sekali dan mengunci iPhone bila mereka belum check in.

Semoga aja dengan hadirnya iPhone app ini, ngga ada alasan lagi buat para pengguna iPhone untuk tidak menggunakan Koprol.

UPDATE: April Mop. Sampai jumpa tahun depan :)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again