1. Startup

Multiply Berencana Kumpulkan Para Penjual Asal Indonesia

Multiply kembali akan memanjakan para pengguna mereka yang berasal dari Indonesia. Setelah sebelumnya meluncurkan beberapa fasilitas atau fitur yang pertama kali digunakan oleh pengguna Indonesia sebelum bisa diakses oleh pengguna dari negara lain, seperti alih bahasa situs mereka serta fasilitas marketplace, maka kini Multiply berencana untuk mengadakan acara yang akan mempertemukan para penjual online via Multiply asal Indonesia di Jakarta.

Kabar bahwa Multiply akan mengadakan pertemuan bagi para penjual Indonesia terlihat dari post yang dilakukan David Hersh, admin Multiply Sellers lewat forum Indonesia Sellers. David menjelaskan sepintas lewat post tersebut, bahwa Multiply berencana untuk mengadakan sebuah acara untuk para penjual Multiply di Jakarta dalam waktu dekat, David juga menanyakan pada forum ini tentang hotel yang berada di lokasi strategis dan punya ruang pertemuan untuk menampung sekitar 50 penjual Multiply untuk acara tersebut.

Sampai tulisan ini ditulis sudah ada sekitar 20 lebih komentar dari para penjual yang mengusulkan beberapa tempat, David sendiri belum memberi komentar apa-apa selain ucapan terima kasih atas berbagai usulan yang diberikan pengguna asal Indonesia ini. Belum ada penjelasan lain juga dari rencana Multiply tentang acara apa yang akan mereka lakukan di Indonesia, apakah hanya semacam temu penjual dengan pihak dari Multiply atau semacam riset pasar dan survei seperti apa sebenarnya pasar jual-beli online di Indonesia.

Bisa menjadi menarik jika benar Multiply akan datang untuk mengadakan pertemuan dengan para pengguna/penjual asal Indonesia, bukan hanya ini menjelaskan bahwa pangsa pasar jualan online di Indonesia cukup besar, tetapi terutama dari sisi penjual yang menandakan jumlahnya terus bertumbuh dan menjadi perhatian dari perusahaan international, meski tentu saja ini menjadikan tingkat persaingan di jual-beli lewat medium internet semakin tinggi.

Jual-beli di Multiply sendiri memang tidak 'secanggih' seperti layanan mall online seperti yang disediakan Tokopedia, Plasa, Juale atau layanan sejenis lain, sistem yang ada kebanyakan masih mirip dengan sistem mail order dengan pembayaran transfer antar bank, namum keunggulan yang dimiliki, salah satunya adalah dari komunitas yang ada di layanan Multiply tersebut. Multiply, yang baru-baru ini mengalami akuisisi berupa controling interest yang telah diakuisi oleh unit usaha Naspers mulai berfokus pada social shopping di pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Seperti yang pernah dituliskan DailySocial sebelumnya, bahwa Multiply juga dikabarkan tengah mempersiapkan kelengkapan marketplace mereka seperti sistem pembayaran serta keranjang belanja.

Kita lihat perkembangan selanjutnya dari Multiply ini, apakah Anda salah satu penjual Multiply asal Indonesia? Bagaimana pendapat Anda tentang rencana pertemuan yang kemungkinan akan diadakan oleh Multiply ini?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again