1. Lifestyle

StarSeller Award 2013, Kompetisi Untuk Pedagang Online Indonesia

DailySocial dan Trenologi, didukung sepenuhnya oleh DOKU, mempersembahkan StarSeller Award 2013 (SSA 2013), sebagai ajang apresiasi bagi para online seller di Indonesia, yang secara kreatif menggunakan internet sebagai medium utama untuk menjaring konsumen.

Ajang ini diharapkan dapat ikut berkontribusi bagi kemajuan teknologi digital serta khususnya e-commerce di Indonesia. Apresiasi kepada para online seller Indonesia yang menampilkan strategi kreatif perlu diberikan mengingat makin meningkatnya konsumsi internet industri e-commerce di Indonesia sedang mengalami booming.

“SSA13 adalah bentuk apresiasi kami kepada penjual online sebagai pondasi dasar industri ecommerce di Indonesia,” ujar Rama Mamuaya, CEO dari DailySocial.

Bagi peserta akan tersedia hadiah-hadiah menarik. Menariknya ajang ini terbuka bagi seluruh online seller di Indonesia. Kriterianya adalah para online seller yang aktif berjualan dalam medium internet, tanpa dibatasi persyaratan yang rumit. Yang penting toko Anda hadir secara online, bisa melalui website tersendiri, atau bahkan di Facebook, Blog, yang jelas pastikan saja usaha online Anda aktif bertransaksi hingga saat pendaftaran.

Satu lagi yang paling penting: toko online Anda memiliki nilai jual yang unik baik dari sisi barang yang dijual, maupun metode marketing yang digunakan.

Syarat lain untuk mengikuti kompetisi SSA13 adalah Anda harus terdaftar menjadi anggota DOKU MyShortCart. Setelah anda login atau melakukan pendaftaran bagi yang belum menjadi anggota, Anda akan disuguhkan form isian data rincian mengenai usaha online yang anda rintis. Isi form tersebut dengan data seakurat mungkin untuk pertimbangan juri ketika menentukan pemenang.

Setelah terdaftar dalam kompetisi, mulai mempromosikan toko online Anda untuk proses Tweet-vote, caranya dengan mengajak rekan dan pelanggan anda untuk posting tweet dengan format “I support @{twitter online shop anda}  dan jangan lupa tambahkan  #SSA13. Jumlah tweet paling banyak akan digunakan oleh tim organiser untuk menentukan Pemenang Top 40 yang akan dijurikan lebih lanjut oleh tim juri untuk menentukan pemenangnya.

Nah, jika Anda merasa punya semua kriteria di atas, segeralah bergabung. Sebagai bocoran, penjurian akan dilakukan berdasarkan empat kriteria: keunikan barang yang dijual, metode pemasaran yang dipakai, kepuasan pelanggan, serta keaktifan peserta dalam mendukung program SSA13.

Pendaftaran telah dibuka mulai hari ini 15 November  2013 hingga 4 Desember 2013 mendatang. Sejak mendaftar peserta bisa langsung ikut aktif mempromosikan SSA13 via Twitter. Pengumuman Top 40 Star Seller akan berlangsung pada 9 Desember 2013.  Jangan ragu untuk mengajak teman-teman untuk memilih sebab periode pengumpulan vote dan penjurian akan diselenggarakan pada 9 Desember  hingga 19 Desember mendatang.

Penentuan siapa bintangnya, pengumuman pemenang favorit, Juara 1,2,3 dan Voter terbaik akan diselenggarakan pada 20 Desember. Pemenang akan mendapatkan beragam hadiah menarik.

Tim penjurian akan memilih tiga pemenang utama yang akan dinobatkan sebagai penjual online terbaik dan masing-masing akan menerima hadiah sebagai berikut:

Juara I:  BlackBerry Bold 9790, uang tunai  sejumlah 10 Juta rupiah, voucher AdWords SEM senilai satu juta rupiah, gratis biaya Transaksi dengan DOKU MyShortCart selama tiga bulan. Serta paket website Gratis dari Pixtem selama satu tahun.

Juara 2 : Samsung Galaxy Y, uang tunai sejumlah lima juta rupiah, gratis biaya transaksi dengan DOKU MyShortCart selama tiga bulan. Paket website Gratis dari Pixtem selama satu tahun

Juara 3: Samsung Galaxy Y. uang tunai sebanyak 2 juta rupiah. gratis biaya transaksi dengan DOKU MyShortCart selama satu bulan.

Dipilih juga dua pemenang untuk pemilih terbaik dan masing-masing akan mendapatkan satu unit Samsung Galaxy Y. Selain juara 1, 2, dan 3, serta pemilih terbaik, juga akan dipilih juara favorit untuk memenangkan uang tunai sebanyak dua juta rupiah dan gratis biaya transaksi dengan DOKU MyShortCart selama tiga bulan. Juara 1, 2, dan 3 juga akan menerima piala dan sertifikat pengakuan dari penyelenggara acara SSA13.

Tunggu apa lagi? Silakan daftar di sini

 

[Ilustrasi foto: Shutterstock]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Hesti Pratiwi. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again