Platform jejaring sosial mengakuisisi platform blog. Itulah yang terjadi saat Twitter mengakuisisi Posterous. Akuisisi ini berupa pengambilalihan seluruh sumber daya (personel) Posterous yang akan diserap ke dalam tim pengembang Twitter. Tidak seperti sejumlah akuisisi serupa yang menyebabkan penutupan layanan yang lama, hal ini tidak akan mengganggu kegiatan di Posterous Spaces dan akan tetap berjalan seperti biasa. Ini berarti Twitter hanya berminat dengan tim di balik Posterous dan bukan produknya itu sendiri.

Jumlah biaya akuisisi tidak disebutkan. Posterous sendiri didirikan tahun 2008 sebagai suatu platform blog alternatif dan merupakan lulusan Y Combinator. Ketimbang pesaingnya, seperti Tumblr, pertumbuhan Posterous tidaklah terlalu pesat. Secara total, Posterous telah mendapat pendanaan sebesar $10 juta, kebanyakan dari Redpoint Ventures.

Seperti dikutip dari SFGate, saat ini pendiri Posterous, Sachin Agarwal sedang mengikuti New Hire Orientation Twitter yang diinformasikannya melalui Twitter. Meskipun sudah ditegaskan bahwa Posterous Spaces tetap berjalan seperti biasa, pihak Posterous akan memberikan informasi dalam beberapa waktu ke depan jika Anda ingin memigrasikan blog Anda ke platform yang lain, seperti WordPress, Blogger ataupun Tumblr.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again