1. Startup

Platform Belanja Sosial WhatWeLike.co Terima Pendanaan Awal dari East Ventures

Investasi akan digunakan untuk memperkuat tim, mengembangkan akses dari perangkat mobile, dan membuat strategi pemasaran yang lebih agresif untuk mempercepat pertumbuhan

Platform belanja sosial WhatWeLike.co mengumumkan bahwa mereka baru saja menerima pendanaan awal dari East Ventures. Investasi ini akan digunakan untuk memperkuat tim, mengembangkan akses dari perangkat mobile, dan membuat strategi pemasaran yang lebih agresif untuk mempercepat pertumbuhan mereka. WhatWeLike.co didirikan dan dikelola oleh tim yang juga mendirikan AdaDiskon.

WhatWeLike.co bertujuan membantu para konsumen yang ingin berbelanja item fashion terbaru dari layanan e-commerce rekanan serta brand dan para desainer brand untuk mencapai konsumen mereka dengan lebih mudah. Mereka menggunakan algoritma yang mengurutkan barang berdasarkan tingkat kesegaran, keterkaitan, dan beberapa faktor lainnya. Algoritma ini akan membantu para konsumen untuk menemukan barang mana yang menjadi favorit.

WhatWeLike.co menyediakan ratusan produk fashion wanita, kosmetik, produk fashion bayi dan anak-anak, dan produk elektronik konsumen dari berbagai situs e-commerce di Indonesia. Setiap klik yang dilakukan akan membawa konsumen ke halaman resmi e-commerce yang dituju, jadi model bisnis yang dijalankan WhatWeLike.co dapat dikatakan berupa pay-per-click atau pay-per-sell, selain kemungkinan fitur Featured Products atau banner iklan, meskipun layanan tersebut bisa memilih untuk tidak melakukan monetisasi saat ini.

Demografi pasar WhatWeLike.co serupa dengan AdaDiskon, yaitu mereka yang berusia 18-35 tahun, dimana 66% dari mereka adalah wanita yang memang gemar berbelanja dengan budget besar.

Aswin Tanu Utomo, Founder dan CEO WhatWeLike.co, mengatakan dalam rilisnya, “Tim kami dangan senang untuk bekerja sama dengan East Ventures. Saya dan East Ventures memiliki visi yang sama dalam mengembangkan WhatWeLike.co. Saya sangat yakin dengan semua pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki East Ventures, mereka akan menjadi rekan yang sangat berharga dalam usaha kami untuk mencapai visi bersama.”

“Aswin dikenal sebagai pengusaha yang menginspirasi karena karyanya di AdaDiskon.com. Situs tersebut telah berjalan dengan baik selama bertahun-tahun dan dengan karya terbarunya WhatWeLike.co, kami sangat senang untuk mendukungnya. Ada sekitar 43 juta wanita yang bekerja di Indonesia yang mewakili 52% dari populasi usia wanita pekerja di negara ini. Hal ini menjadikan pasar Indonesia sangat potensial karena para wanita Indonesia merupakan hal yang sangat berpengaruh baik itu dalam perdagangan modern maupun tradisional. Rata-rata pendapatan per kapita para wanita Indonesia tumbuh sebesar 12.5% antara 2010-2012, dan ini merupakan yang tercepat di kawasan ASEAN. Fashion merupajan salah satu kategori perdagangan yang paling populer, selain kosmetik dan produk rumah tangga,” ujar Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again