Oleh
7 months ago

Detail Artikel Linksys Hadirkan Solusi Nirkabel Paling Mumpuni, Diperkuat Kecanggihan WiFi Generasi Terbaru, Teknologi MU-MIMO dan Seamless Roaming

Linksys Hadirkan Solusi Nirkabel Paling Mumpuni, Diperkuat Kecanggihan WiFi Generasi Terbaru, Teknologi MU-MIMO dan Seamless Roaming

Linksys perluas portofolio keluarga Max-Stream MU-MIMO, solusi router dan range extender yang dipersenjatai dengan teknologi tercanggih dan penuh terobosan baru, di antaranya:
 EA9500, Tri-Band Router pertama dengan kapabilitas 8 MU-MIMO Streams
 RE7000 MU-MIMO Range Extender, router pertama dengan teknologi Seamless Roaming
 WUSB6100M merupakan MU-MIMO USB Adapter pertama di dunia

Jakarta, 20 Desember 2016– Linksys®, pemimpin di kancah solusi jaringan untuk rumahan dan bisnis, sebagai yang pertama kali berhasil mengapalkan 100 juta router-nya ke seluruh dunia, hari ini mengumumkan kehadiran jajaran MU-MIMO AC5400 Tri-Band Wireless Router, AC1900 Range Extender serta USB Adapter untuk pertama kalinya di Indonesia. Ketiganya sekaligus merupakan pionir di masing-masing kategori dan telah dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output), yakni teknologi Wi-Fi 802.11ac Wave 2 mutakhir generasi masa depan yang mampu mendorong meroketnya performa dan efisiensi jaringan Wi-Fi secara keseluruhan dengan menyediakan bandwidth terdedikasi ke perangkat client yang telah mendukung MU-MIMO, seolah memiliki router terdedikasi yang disediakan secara tersendiri.

Hingga saat ini, Linksys menjadi satu-satunya perusahaan di kancah industri ini yang telah mengeluarkan lima produk dengan suntikan teknologi MU-MIMO, sekaligus mempertegas kepemimpinan Linksys sebagai penyedia solusi jaringan Wi-Fi MU-MIMO untuk rumahan dan bisnis dengan suguhan portofolio terlengkap dan terluas di industri.

Jajaran Produk Baru di Keluarga MAX-STREAM MU-MIMO

Seperti tersaji dalam buku putih hasil dari riset yang diselenggarakan oleh ABI, bertajuk The Importance Of Mu-Mimo In The Wi-Fi Ecosystem, bahwa pada tahun 2019 nanti, lebih dari 84% chipset nirkabel berfrekuensi 5GHz diprediksikan seluruhnya akan mendukung MU-MIMO, sehingga dapat terus selaras dan mendukung perangkat-perangkat client di masa depan seperti TV, laptop, smartphone, tablet, serta konsol game yang telah mendukung teknologi 4K yang dipastikan akan memiliki kecepatan dan performa yang makin tinggi pula di masa depan. Pengguna tentu ingin memastikan bahwa router Wi-Fi yang mereka punyai mampu mendukung seluruh perangkat tersebut nantinya.

Fakta tersebut diperkuat kemudian dengan temuan oleh Sandvine Research yang menyampaikan bahwa 70% trafik Internet di Amerika seluruhnya dihabiskan untuk streaming video dan mengakses konten audio dari berbagai sumber, seperti Netflix, Amazon Prime Instant Video, iTunes, Pandora, dan lain-lain. Angka ini naik begitu drastis, karena lima tahun yang lalu, untuk penggunaan yang sama dilaporkan hanya mencapai angka 30%.

“Meroketnya jumlah aktivitas yang membutuhkan pendayagunaan bandwidth secara intesif, seperti streaming video berkualitas 4K maupun bermain online game, jaringan Wi-Fi yang efisien dan optimal dianggap sebagai suatu kebutuhan yang mutlak dan begitu penting kehadirannya dibandingkan di masa lalu,” tutur Veroniaty Chang, Sales Manager Indonesia. “Jajaran produk baru keluarga Max-Stream kini hadir dengan portofolio yang kian luas dengan kapabilitas produk router yang makin kaya serta mumpuni karena telah mendukung teknologi MU-MIMO. Teknologi MU-MIMO itu sendiri memungkinkan beragam perangkat sekaligus untuk berkomunikasi secara simultan dengan router dan/atau range extender, sehingga dihasilkan jaringan Wi-Fi yang jauh lebih cepat dan andal.”

Memperkenalkan Room to Room Wi-Fi Memanfaatkan Seamless Roaming Technology

Bersamaan dengan diluncurkannya Max-Stream AC1900 Range Extender (RE7000), Linksys memperkenalkan pula fitur baru yakni Room-to- Room Wi-Fi yang memanfaatkan teknologi Seamless Roaming pada seluruh lini produk Max-Stream terbarunya. Room-to- Room Wi-Fi untuk pertama kalinya diperkenalkan di pasar consumer berkat teknologi Seamless Roaming. Fitur ini sukses menghadirkan sebuah pengalaman menggunakan teknologi Wi-Fi berkelas enterprise ke penggunaan di lingkup rumahan. Teknologi ini mendukung perangkat client untuk dapat menjelajah secara luas dan selalu terkoneksi ke seluruh access point secara optimal, baik itu terhubung ke perangkat router maupun ke range extender dengan kualitas koneksi yang mulus tanpa putus, dan pengguna tak perlu lagi melakukan sambungan secara manual. Teknologi Seamless Roaming ini bekerja layaknya perangkat yang digunakan di lingkungan perkantoran, di mana pengguna selalu dapat terkoneksi ke jaringan Wi-Fi di manapun mereka beranjak, baik dari ruang ke ruang, ataupun dari lantai ke lantai lainnya, tanpa pernah mengalami putus koneksi.

Dengan disematkannya teknologi Seamless Roaming ini ke dalam perangkat-perangkat router, range extender, maupun perangkat mobile – perangkat-perangkat mobile tersebut bisa langsung berpindah koneksi tanpa memutus jaringan sehingga selalu terkoneksikan ke jaringan Wi-Fi yang memiliki sinyal paling kuat. Berkat teknologi tersebut, kini pengguna bisa melakukan kontak video melalui Facetime® atau Skype™ dari perangkat smartphone mereka dengan mulus dan tanpa putus. Menonton tayangan di YouTube®/Netflix® melalui iPad® menjadi tak terganggu sama sekali dan koneksi sinyal tetap lancar meskipun sambil beranjak dari ruang ke ruang lainnya di rumah ataupun di kantor.

Keunggulan lain dari teknologi seamless roaming ini adalah digunakannya satu nama jaringan tunggal (atau biasa disebut SSID) untuk seluruh jaringan, sehingga pengguna bisa selalu terkoneksi ke sinyal Wi-Fi terbaik yang tersedia dengan mudah. Sementara, di sisi lain, bila menggunakan router tradisional atau range extender yang belum dilengkapi dengan teknologi Seamless Roaming, pengguna perlu terlebih dahulu menetapkan beberapa nama untuk jaringan dan berganti-ganti koneksi dari satu jaringan ke jaringan lain supaya performa koneksi optimal. Kerumitan dan kerepotan inilah yang tak jarang membuat pengguna frustasi tatkala menggunakan router tradisional atau range extender yang belum dilengkapi dengan teknologi Seamless Roaming.

“Berjaya dalam kiprahnya yang panjang yakni selama 28 tahun memimpin di kancah solusi jaringan tentu membawa nilai tersendiri bagi Linksys dan ini tentu tak lepas dari komitmen dan seluruh kepiawaian yang kami sandang, serta kesuksesan kami dalam turut membantu menuntaskan setiap tantangan yang dihadapi oleh para pelanggan kami, serta bagaimana menyuguhkan solusi Wi-Fi yang makin efisien ke jaringan di rumah-rumah,” tutur Veroniaty Chang. “Room to Room Wi-Fi menjadi solusi atas setiap permasalahan terkait konektivitas, serta kendala-kendala terkait throughput mupun keterbatasan jangkauan pada jaringan, seperti yang banyak dialami oleh pelanggan kami selama ini. Kami suguhkan pula solusi yang mampu berpacu bersama kebutuhan jaringan di masa depan akan sebuah perangkat client dengan daya jelajah yang kuat nan mulus tanpa cela.”

Linksys MAX-STREAM AC5400 Tri-Band Wi-Fi Router Dilengkapi dengan MU-MIMO (EA9500)

Menyandang predikat pemenang di ajang Network World Best of CES 2016 lalu, Linksys EA9500 kini hadir makin digdaya setelah dipersenjatai dengan teknologi Next Gen AC Wi-Fi, MU-MIMO, Tri-Band dan delapan buah antena eksternal berdaya tinggi yang mampu bekerja secara selaras menghasilkan Wi-Fi yang tangguh dalam rentang kecepatan mencapai 5.3 Gbps‡.

Berkat EA9500, kini seluruh jengkal bagian di rumah bisa terkoneksi dan pengguna bisa memanfaatkan Wi-Fi untuk bermain video games, musik, mengecek email, berbelanja online maupun memutar film-film berkualitas 4K secara streaming dan masih banyak lagi kegiatan berselancar lainnya. Tidak hanya itu saja, router ini mampu menyuguhkan delapan stream sekaligus ke perangkat client yang telah dapat mendukung teknologi MU-MIMO* secara simultan.

Sebagai salah satu produk router Wi-Fi paling digdaya di pasar, Linksys Max-Stream AC5400 hadirkan kecepatan dan fungsionalitas berkelas bisnis pada jaringan di rumah-rumah maupun di kantor-kantor berskala kecil. Keunggulan suguhannya semakin lengkap dengan kehadiran aplikasi Linksys Smart Wi-Fi software yang eksklusif untuk smartphone untuk kendali akses jarak jauh ke EA9500 Wi-Fi Router yang bisa diakses kapan dan di manapun. EA9500 Wi-Fi Router dilengkapi dengan beragam fitur dan teknologi mutakhir dengan suguhan-suguhan terunggul di kelasnya, seperti:

 1.4 GHz Dual Core Processor
 Tri-Band Wireless AC5400 (1000 Mbps 2.4Ghz + 2166 Mbps 5Ghz + 2166 Mbps 5GHz) ‡
 Wi-Fi Standard – 802.11ac Wave 2 mutakhir, mencakup MU-MIMO
 Room-to-Room Wi-Fi with Seamless Roaming Technology
 9 Gigabit Ethernet ports (8 LAN, 1 WAN) and USB 3.0, 2.0 ports
 8 antena eksternal untuk jangkauan koneksi maksium dan terluas
 Router pertama yang mampu mendukung hingga 8 MU-MIMO Streams* secara simultan sekaligus
 Enkripsi WPA2 dan SPI firewall perketat keamanan koneksi
 Linksys Smart Wi-Fi app untuk kemudahan setup, akses, kendali serta perbaikan masalah dari jarak jauh yang nyaman.
 Tayangan video mengenai EA9500 bisa disimak di sini

Harga dimulai dari Rp.5.729.000,-

Linksys MAX-STREAM AC1900+ MU-MIMO Wi-Fi Range Extender Suguhkan Room-to-Room Wi-Fi (RE7000)

Linksys RE7000 merupakan produk range extender pertama yang dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO sekaligus teknologi Seamless Roaming. Meskipun Linksys RE7000 dapat bekerja dengan semua jenis router Wi-Fi, namun akan menghasilkan performa yang jauh lebih unggul untuk seluruh perangkat Wi-Fi di rumah apabila dipasangkan dengan router Linksys Max-Stream, berkat fitur teknologi Room-to-Room Wi-Fi yang telah disematkan di dalamnya. Perpaduan sempurna antara router Max-Stream dengan range extender ini menghasilkan sebuah jaringan rumahan yang memiliki single network name (SSID) tunggal, sehingga pengguna bisa menjelajah jaringan hingga ke seluruh jengkal sisi rumah secara otomatis tanpa perlu melakukan koneksi lagi secara manual ke range extender setiap kali mereka beranjak dan berpindah lokasi.

Linksys Max-Stream Range Extender, yang telah dua kali mengantongi juara di TWICE CES 2016 Picks award, juga dilengkapi dengan fitur Spot Finder Technology (Patent Pending) agar dengan menggunakan bantuan perangkat mobile pengguna bisa mengetahui di mana posisi yang tepat untuk menempatkan range extender sehingga menghasilkan performa range extender terbaik. Teknologi Crossband Technology yang tersemat di dalamnya mampu memaksimalkan penggunaan pita secara simultan dan sementara itu, fitur Beamforming memperkuat pancaran sinyal Wi-Fi dan lebih terfokus. Fitur-fitur lain yang disematkan pada produk ini, antara lain adalah:

 Dual Band Wireless AC1900 – AC1733 + N300
 Room-To- Room Wi-Fi with Seamless Roaming
 The Latest Wi-Fi Standard – 802.11ac Wave 2 includes MU-MIMO
 Crossband Technology
 Plug-In Form factor dalam balutan warna putih agar lebih menyatu dengan dekorasi di rumah
 Multi-Mode – Repeater, Access Point
 One Gigabit Ethernet Port

Harga dimulai dari Rp.1.749.000,-

Linksys MAX-STREAM AC600 USB MU-MIMO Adapter (WUSB6100M)

Linksys AC600 USB Adapter telah mendukung teknologi MU-MIMO di pasar dan merupakan pemenang anugerah Best of CES 2016 Winner by Tom’s Hardware. WUSB6100M mendukung pengguna menyambungkan laptop maupun komputer berbasis Windows milik mereka ke jaringan wireless-AC maupun ke router MU-MIMO sehingga mampu mendorong efisiensi performa Wi-Fi di rumahan, secara menyeluruh. Hal tersebut mendukung pelanggan untuk melakukan stream high-definition video dan bermain game dengan kecepatan tinggi. Fitur-fitur yang lainnya, meliputi:

 AC Wave 2 – MU-MIMO (AC433/N150)
 Fitur Beamforming untuk koneksi yang makin andal
 Kemudahan untuk setup, tinggal colok dan langsung berfungsi
 Bisa bekerja dengan Any Wi-Fi Router; Bekerja lebih optimal dengan solusi Linksys Max-Stream

Ketersediaan

Linksys AC5400 Tri-Band MU-MIMO Router (EA9500), AC1900 MU-MIMO Range Extender dengan teknologi Room to Room Wi-Fi (RE7000) di bulan Desember 2016 sudah tersedia di toko-toko Pusat IT di Mangga Dua, Ratu Plaza dan Mall Ambasador maupun melalui kanal peritel dan peritel online terkemuka, seperti Bhineka.com. Mulai Januari 2017 akan tersedia di peritel IT terkemuka di Indonesia.

Mengenai Linksys

Linksys merupakan pionir di kancah konektivitas nirkabel sejak pertama kali didirikan yakni pada tahun 1988, berkat inovasi terdepan yang selalu dihasilkannya serta kepiawaian strategis dalam setiap teknologi, rancangan, serta layanan yang selalu dihadirkannya. Linksys mendukung gaya hidup masa kini untuk dapat selalu terhubung, baik itu di rumah, di tempat berkarya, maupun saat sedang dalam tugas di luar kantor. Hal tersebut terwujud berkat kehadiran produk-produk Linksys yang telah memenangkan beragam penghargaan di industri yang memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya dalam menikmati suguhan hiburan, maupun dalam mengontrol sistem jaringan nirkabel dan jaringan keamanan di rumah, serta dalam mengakses Internet. Ditambah lagi dengan suguhan fitur-fitur mutakhir yang terunggul, serta dukungan terbaik bagi aplikasi maupun ekosistem mitra yang terus tumbuh. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi linksys.com, Facebook, Twitter maupun YouTube.

‡Maximum performance derived from IEEE Standard 802.11 specifications. Actual performance may vary, including lower wireless network capacity, data throughput rate, range and coverage. Performance depends upon many factors, conditions and variables, including products used, interference and other adverse conditions. Specifications are subject to change without notice. An active, customer-purchased Internet Service Provider broadband account is required for connection of these routers and other connected computers and devices to the Internet. Some devices may require additional wireless adapters or an Ethernet cable to connect to these routers.

The standard transmission rates—2166 Mbps (for 5 GHz) + 2166 Mbps (for 5 GHz) and 1000 Mbps (for 2.4 GHz)—are the physical data rates. Actual data throughput will be lower and may depend on the mix of wireless products used and external factors.

*A firmware download will be required for the EA9500 to include 8 simultaneous streams – which is planned for release later this summer.

Kontak untuk Media

Ivona Radita
Channel Sales & Marketing Manager
Belkin Indonesia Representative
Ivona.Ariningtyas@belkin.com
(62) 855 1070 700

Bambang Moegono
Senior Consultant
JavaPR for Linksys
moegono.bambang@javapr.com
(62) 817 807 167

 



  
 
Home
 Business  Lifestyle

Copyright © 2008-2015 PT Digital Startup Nusantara. Powered by Cloudkilat