1. Startup

[Tidbit] Startup Mulai Berguguran, Go-Jek Resmikan Go-Auto, Harga iPhone 7 di Asia Tenggara

Rangkuman berita ringan dan menarik ala DailySocial

Infografis Beberapa Startup yang Berguguran Sepanjang 2015-2016

Go-Jek resmikan Go-Auto

Untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pengguna, GO-JEK meluncurkan layanan terbaru khusus untuk para pemilik kendaraan bermotor, GO-AUTO. GO-AUTO merupakan solusi mudah untuk memperoleh layanan otomotif untuk motor maupun mobil mulai dari cuci & perawatan mobil, tune-up kendaraan, ganti oli dan aki, hingga bantuan darurat yang praktis, nyaman, dan terpercaya.

Layanan GO-AUTO terdiri dari : Auto Care merupakan layanan perawatan mobil yang meliputi cuci mobil (interior, exterior, ban), wax, pembersihan jamur kaca, serta pembersihan mesin. Untuk mobil tersedia layanan tune-up, ganti oli, dan ganti aki. Emergency meliputi layanan jumper aki mobil, serta ganti ban mobil.

Harga iPhone 7 di Asia Tenggara

Bagaimanapun, jika kita memperhatikan di negara-negara Asia Tenggara, harga iPhone 7 jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan U.S, dengan beberapa alasan seperti biaya expor/impor dan juga pajak yang ditetapkan tiap negara. Bagi negara di mana iPhone 7 belum diluncurkan seperti Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia dan Filipina, para penggila teknologi rela pergi ke luar negeri berharap menjadi pemilik pertama iPhone 7.

Para penjual gelap membeli iPhone 7 dari Singapore & Hong Kong (di mana iPhone 7 sudah di luncurkan) dan menjualnya di negara mereka dengan harga yang lebih mahal 14% di Vietnam dan juga 49% di Thailand. Terlepas dari harganya yang cukup mahal, iPhone 6 dan 6s terjual sebanyak 61,2 juta unit pada kuartal awal di tahun 2015. Bagi kelas menengah yang memiliki rata-rata gaji sebesar 1.8 USD atau 23.877/jam, orang Indonesia harus bekerja selama 87 hari untuk memiliki iPhone 7 (Diasumsikan seseorang akan bekerja dan menggunakan 100% gajinya).