14 April 2016

by Oki Rosgani

100 Ribu Unit Smartphone Meizu M3 Note Terjual dalam 7 Menit pada Penjualan Perdananya

Tersedia dalam dua varian, konsumen di Tiongkok akan mulai menerima perangkat smartphone tersebut pada tanggal 18 April mendatang.

Dalam beberapa minggu belakangan ini, pabrikan smartphone asal Tiongkok, Meizu, kian agresif dalam memasarkan produk mereka, setelah mengumumkan smartphoneMeizu M3 Note pada minggu lalu, kini perangkat smartphone itupun resmi tersedia di pasaran (Tiongkok).

Melalui sistem penjualan flash-sale perdana yang diadakan di negara asalnya, Tiongkok, sebanyak 100,000 (seratus ribu) unit smartphone Meizu M3 Note telah terjual hanya dalam waktu 7 menit saja.

Antusiasnya konsumen untuk memiliki smartphone ini memang bisa dibilang cukup beralasan, karena selain memiliki desain yang menarik, smartphone yang sebelumnya telah digadang-gadang akan menjadi salah satu dari tujuh produk Meizu yang akan meramaikan ranah smartphone tahun ini ,juga hadir dengan spesifikasi yang cukup powerfull dan ditawarkan dengan harga yang relatif murah.

Smartphone yang merupakan seri lanjutan dari Meizu M2 Note ini hadir dengan layar berukuran 5.5 inci yang mampu menghadirkan layar berkualitas Full HD. Ditopang oleh prosesor Helio P10 SoC racikan MediaTek serta dukungan modul grafis Mali-T860, di atas kertas smartphone ini akan mampu melahap sejumlah game berat dan sangat mumpuni untuk melakukan multitasking dengan lebih baik.

Terdapat dua varian yang ditawarkan oleh Meizu untuk smartphone M3 Note ini, salah satu varian hadir dengan dukungan RAM sebesar 2GB serta media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB, dimana varian ini ditawarkan dengan harga $125 untuk tiap unitnya, sedangkan varian lainnya hadir dengan dukungan RAM 3 GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB yang ditawarkan dengan harga $155.

Kedua varian dari smartphone Meizu M3 Note itu juga memiliki kamera yang cukup mumpuni di kelasnya, di bagian belakang terdapat kamera utama berkemampuan 13 megapiksel yang ditemani dengan dua buah lampu kilat LED yang berada tepat di bagian bawah kamera, sedangkan di bagian depan nangkring kamera berkemampuan 5 megapiksel yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie maupun melakukan panggilan video.

Sedangkan untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,100 mAh.

Konsumen yang telah melakukan pembelian melalui metode flash-sale di Tiongkok akan menerima perangkatnya mulai tanggal 18 April mendatang. Sayangnya, belum ada kabar kapan smartphone M3 Note ini akan mulai tersedia di pasar tanah air.

Sumber: Ubergizmo | Gambar Header: Meizu