Categories

Misc

Acer "Kerja Itu Main" Gaet 2 Sosok Berbakat, Kesempatan Masih Terbuka Buat Anda

Glenn Kaonang - 27 May 2015

Sejak tanggal 29 April 2015 kemarin, Acer Indonesia lewat program "Kerja Itu Main" tengah 'berburu' enam kandidat yang akan dipilih menjadi Acer Explorer. Para Acer Explorer itu sendiri nantinya akan diberi kontrak kerja dengan penghasilan sebesar Rp 20 juta per bulan.

Hampir satu bulan berlalu, Acer rupanya sudah menemukan dua sosok berbakat yang akan menjadi Acer Explorer sesi pertama. Keduanya berhasil merebut hati para juri "Kerja Itu Main" berkat passion-nya yang unik dan dijalani dengan niat yang begitu besar.

Sosok yang pertama adalah Danny Ismarianto, seorang pria asal Bandung yang begitu mencintai tanaman bambu. Saking cintanya, ia menjadikan bambu sebagai bahan baku utama pembuatan alat-alat elektronik, mulai dari obor elektronik, mini PC sampai electronic micro controller Intel Galileo. Hasilnya, nilai estetika produk-produk tersebut lain daripada yang lain.

Sosok yang kedua adalah Handra Agniawan, pemuda asal Cimahi yang merupakan seorang videografer. Sehari-harinya, ia merekam video-video unik menggunakan kamera digital yang terpasang pada holder kamera sederhana buatannya sendiri, lalu menyuntingnya sendiri. Lima tahun menggeluti hobi ini, video-video Handra saat ini sudah beberapa kali memenangkan kompetisi video pendek tingkat nasional.

Info menarik: Smartphone 4G Murah Acer Z410 Diboyong ke Indonesia

Kreativitas serta passion Danny dan Handra yang begitu tinggi berhasil menjadikan mereka sebagai Acer Explorer periode pertama. Selama lima bulan ke depan, dimulai dari bulan Agustus 2015 - Desember 2015, keduanya akan mengeksplorasi ide-ide uniknya dengan menggunakan notebook hybridAcer One 10, plus mendapat pendapatan ekstra Rp 20 juta per bulannya.

Buat Danny, dana ekstra tersebut rencananya akan ia gunakan untuk mempercepat proses dari beberapa riset yang tengah ia jalani di Indonesian Bamboo Community. Alat-alat produksi baru pun akan ia beli guna memaksimalkan proses produksi bambu elektronikanya.

Rencana matang juga telah disiapkan oleh Handra. Penghasilan ekstra tersebut rencananya akan ia bagikan ke pihak-pihak yang telah membantunya selama ini, plus membeli kamera DSLR baru serta membuka studio video miliknya sendiri.

Sesi kedua pencarian Acer Explorer masih berlangsung hingga tanggal 15 Juni 2015 mendatang. Anda yang tertarik bisa melihat detailnya dan mendaftar melalui situs resmi www.kerjaitumain.com. Kesempatan masih terbuka buat Anda untuk menyusul dua sosok kreatif di atas.

Disclosure: Trenologi adalah media partner acara ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter