1. Lifestyle

Agent 47 Mendarat di Device Mobile Bersama Game Hitman GO

Hitman ialah sebuah franchise cult-classic yang diciptakan oleh IO Interactive 14 tahun yang lalu. Mengisahkan tentang seorang pembunuh bayaran ber-codename Agent 47, Hitman telah diadaptasi ke layar lebar maupun beberapa seri novel. Dan kini sudah saatnya Mr. 47 untuk menyerbu platform mobile dengan sebuah permainan berjudul Hitman GO.

Dalam versi PC ataupun console-nya, game akan memerintahkan Agent 47 (Anda) untuk membungkam target tertentu dalam sebuah misi. Anda bisa menggunakan hampir semua cara dan metode kreatif.

Seri Hitman akan memberikan skor tinggi bagi pemain yang bisa menyelesaikan level tanpa ketahuan, tapi tentu Anda bisa melakukannya dengan brutal dan menembak siapapun yang Anda temui.

 

Info menarik: Luncurkan Unity for PlayStation Mobile, Sony Perluas Dukungannya ke Developer Game di Indonesia

 

Inkarnasi Hitman di platform mobile cukup berbeda dari sepupu tuanya itu. Hitman GO menyajikan gameplay yang unik: ini adalah permainan berjenis strategi turn-based dimana visual tersaji a la diorama. Anda akan membantu Agent 47 untuk mencapai titik sasaran.

Awalnya memang terlihat cukup mudah, namun dalam level selanjutnya Anda harus mencari cara untuk mengalihkan perhatian musuh sembari mencapai lokasi target.

Hitman GO bukanlah game berorientasi action seperti Blood Money, Contract maupun Silent Assassin. Dalam demonstrasi gameplay-nya, GO lebih mirip permainan puzzle ketimbang formula Hitman sesungguhnya. Anda tidak bisa melakukan penyamaran atau memilih persenjataan. Yang pemain bisa lakukan adalah mengalihkan perhatian musuh dan menyerang mereka saat lengah.

Hitman GO akan tersedia secara global pada tanggal 17 April 2014. Game ini akan pertama kali dirilis untuk platform iOS, dan versi Android akan menyusul tak lama setelahnya. Dalam peluncuran perdananya, Hitman GO memiliki 68 level yang bisa Anda buka dengan mengerjakan seluruh misi sekunder di dalam permainan. Game ini ditawarkan dengan harga US$ 5 pada peluncurannya.

 

Info menarik: SELFIE, Cermin Canggih untuk Anda yang Gemar Ber-selfie

 

Versi mobile ini tidak diciptakan oleh developer asli Hitman, IO Interactive, Square Enix Montreal-lah yang bertanggung jawab dalam pembuatannya. Tampaknya sang publisher bermaksud agar tiap tim developer fokus pada platform masing-masing, walaupun masih menggarap franchise game yang sama - seperti Infinity Ward dan Treyarch di belakang permainan Call of Duty.

Mungkin untuk sebagian orang, Hitman GO belum mampu menyajikan pengalaman Hitman sejati dalam perangkat mobile. Dan bagi saya sendiri, akan lebih membahagiakan jika Square Enix memutuskan untuk mem-porting Codename 47 ataupun Silent Assassin ke device bergerak - seperti yang dilakukan Rockstar terhadap Grand Theft Auto: San Andreas mereka.

Tapi tunggu dulu. Ada berita baik untuk Anda yang benar-benar ingin mendapatkan permainan Hitman sejati. Kabarnya IO Interactive memang sedang menggarap game Hitman selanjutnya. Dan Anda bisa menikmati Hitman GO sebagai hidangan pembuka.

Sumber: Hitman.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again