1. Lifestyle

Akhirnya Sony Mengkonfirmasi Harga PlayStation 4 di Indonesia

Silakan gunakan fitur search website kami, tuliskan 'PlayStation 4' dan tekan enter, kami sudah menulis belasan (bahkan puluhan) artikel yang berkaitan dengan consolenext-gen ini dari awal mula ia diumumkan hingga peluncurannya. Namun tidak ada info yang paling ditunggu-tunggu dibandingkan ini: Sony mengumumkan harga dan tanggal 'tayang' resmi PS 4 di Indonesia.

Berita baik pertama adalah kita memang tidak harus menunggu terlalu lama untuk bisa menikmati console next-gen Sony yang sejauh ini telah terjual lebih dari 2,1 juta unit. Angka ini jelas akan bertambah banyak setelah ia dirilis di Hong Kong dan Malaysia minggu depan. Dan gamer di Indonesia akan berpartisipasi dalam kemeriahan pesta next-gen console tanggal 9 Januari 2014.

Kemudian pertanyaan paling esensial kedua yang muncul di kepala kita setelah pengumuman ini adalah: berapa kira-kira harganya nanti? Lupakan harga pre-order PS4 di toko-toko online yang dibanderol kurang bersahabat, satu unit 'resmi' PlayStation 4 diberi harga Rp 7 juta (Rp 6,999 juta lebih tepatnya). Sony juga tidak lupa menyiapkan beberapa versi bundel.

Untuk varian PlayStation 4 dengan PS Camera, Sony menawarkannya sebesar Rp 7,4 juta. Bukan hanya dapat menikmati periferal kontrol motion sensor, Anda juga mendapatkan keanggotaan gratis PlayStation Plus selama satu bulan serta pilihan bundle game Battlefield 4 atau Killzone: Shadow Fall. Hal yang sama diberlakukan untuk konsumen di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura.

Satu hal unik yang juga diusung untuk kepuasan Anda adalah konsumen yang membeli PS 4 di negara-negara Asia Tenggara berhak mendapatkan layanan garansi regional dari Sony selama satu tahun. Jadi jika Anda membeli PlayStation 4 di Singapura, Anda bisa mendapatkan jasa reparasi secara cuma-cuma di Indonesia selama satu tahun - dan layanan ini berlaku sebaliknya. Satu hal yang belum dikonfirmasi ialah apakah ia juga berlaku di negara-negara yang belum mendapatkan pengumuman resmi peluncuran PS4 seperti Filipina dan Brunei?

Selain pengumuman PS4 di Indonesia, Sony juga meresmikan harga PS Vita terbaru yang dengan harga retail Rp 3,3 juta. Tidak hanya itu, PlayStation Vita TV akan meluncur di nusantara seminggu kemudian, tepatnya tanggal 16 Januari dengan harga Rp 1,8 juta. Versi bundel DualShock 3-nya bisa didapatkan seharga Rp 2,6 juta.

Masa pre-order telah dibuka hari ini tanggal 5 Desember 2013 di dua lokasi: Sony Center di Gandaria City Jakarta dan Sony Center Tunjungan Plaza Surabaya.

Tulisan diolah dari dua artikelIGN.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again