1. Lifestyle

Game Alto's Odyssey Bawa Anda Menikmati Indahnya Gurun Pasir

Sekuel Alto's Adventure ini bakal mendarat di App Store pada tanggal 22 Februari

Anda yang gemar memainkan game-game kasual di smartphone kemungkinan besar pernah mendengar Alto's Adventure, game endless runner yang mengisahkan seorang snowboarder yang berambisi mengeksplorasi lingkungan di sekitar rumahnya, menelusuri pegunungan bersalju selama petualangannya. Kurang lebih tiga tahun setelah game tersebut pertama dirilis, sekuelnya akhirnya siap melenggang.

Dalam sekuelnya yang berjudul Alto's Odyssey ini, pemain tak lagi disambut oleh hamparan salju. Setting lokasinya kini berada di gurun pasir dengan tiga habitat yang berbeda. Namun jangan bayangkan pemandangan di gurun ini terlihat suram dan monoton.

Pada kenyataannya, grafis poligonal yang begitu indah, dipadu dengan alunan musik yang terkadang bisa membuat bulu kuduk berdiri tetap menjadi andalan di sini. Banyak yang mengaitkan art style-nya dengan seri Monument Valley. Sepintas keduanya memang terlihat mirip, akan tetapi masing-masing punya daya tarik tersendiri yang membuat kita sulit memilih di antaranya.

Dalam Alto's Odyssey, Anda bakal disuguhi variasi pemandangan yang begitu indah di sepanjang permainan. Kesan indah ini semakin diperkuat dengan adanya sistem pencahayaan yang dinamis serta efek cuaca yang beragam. Contohnya, ketika badai pasir melanda, grafis permainan bakal didominasi siluet.

Total ada enam karakter yang berbeda yang bisa dibuka di Odyssey, masing-masing dengan atribut dan kemampuannya tersendiri. Mekanisme permainannya masih sama, akan tetapi sang lakon punya sejumlah trik baru, seperti misalnya meluncur di sisi tembok atau melompat di atas balon udara.

Alto's Odyssey dijadwalkan tiba di App Store pada tanggal 22 Februari nanti, dengan banderol Rp 75 ribu. Mereka yang sudah tidak sabar bisa melakukan pre-order, akan tetapi fitur ini hanya berlaku untuk perangkat yang menjalankan minimum iOS versi 11.2. Sejauh ini belum ada informasi kapan versi Android-nya akan tiba, semoga saja tidak selama Monument Valley 2.

Sumber: Team Alto.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again