1. Lifestyle

Angka Penjualan Lumia Tembus 8 Juta Unit

Tren baik sedang dialami oleh perangkat-perangkat berbasis Windows Phone. Dalam dua bulan terakhir, Windows Phone berhasil mengukuhkan diri sebagai ekosistem ketiga di Eropa dan bahkan mengungguli iOS di Timur Tengah. Nokia Lumia sebagai perangkat yang menjadi ujung tombak dari sistem operasi Windows Phone pastinya tidak absen kontribusinya terhadap prestasi ini.

Seperti yang dikutip oleh The Next Web, situs The Wall Street Journal kemarin melaporkan bahwa Nokia telah berhasil menjual tidak kurang dari 8 juta unit perangkat Lumia sejak Juni hingga September 2013. Angka ini dikatakan sebagai rekor penjualan terbaik Lumia. Sebelumnya di kuartal kedua 2013, Lumia berhasi terjual sebanyak 7,4 juta unit. Sementara pada tahun lalu, Lumia hanya terjual sekitar 4 juta unit saja.

Tentunya angka ini belum seberapa jika dibandingkan dua raksasa utama di pasar ponsel pintar, Samsung dan Apple. Samsung pada bulan Mei lalu berhasil menjual perangkat Galaxy S4 besutannya sebanyak 10 juta unit dalam waktu kurang dari satu bulan. Terlebih lagi Apple yang berhasil menjual 9 juta unit iPhone 5S dan iPhone 5C dalam waktu hanya tiga hari saja.

Namun, mengingat kejaran awal Windows Phone yang sementara ini difokuskan untuk menggeser kedudukan BlackBerry sebagai ekosistem mobile ketiga, angka penjualan ini merupakan pencapaian yang sangat baik bagi Windows Phone. BlackBerry sendiri hanya mampu mencatatkan angka penjualan sebanyak 6,8 juta unit pada Q1 2013 lalu dengan hanya 2,7 juta unit yang berasal dari perangkat-perangkat berbasis sistem operasi teranyarnya BB10.

Nokia dalam waktu dekat akan merilis beberapa perangkat baru, diantaranya Lumia 1520 yang bocoran informasinya sudah beberapa kali beredar di berbagai situs teknologi. Menarik untuk disimak bagaimana dampak perangkat-perangkat Lumia terbaru dan akuisisi Nokia oleh Microsoft terhadap perkembangan pangsa pasar Lumia serta Windows Phone.

 

Sumber: The Next Web.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again