MSME Tutorial

Mengenal Apa Itu OrderOnline, Pemilik Bisnis Online Harus Tahu!

Apa itu OrderOnline? Simak penjelasan hingga cara daftarnya pada artikel ini.

Mengelola bisnis online dapat dikatakan susah-susah gampang. Semua tergantung bagaimana Anda mengerjakannya. Agar mengelola bisnis menjadi sesuatu yang mudah, Anda bisa memanfaatkan platform OrderOnline. Apa itu OrderOnline?

Artikel ini akan memberikan Anda informasi mengenai apa itu platform OrderOnline, beserta cara daftarnya, guna membantu Anda dalam menemukan asisten yang tepat untuk bisnis online Anda. Jadi, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai.

Apa Itu OrderOnline?

OrderOnline merupakan sebuah digitalplatform atau tools yang hadir untuk memudahkan para business owner dalam mengelola bisnis online, baik bisnis yang masih berskala kecil maupun besar.

Melansir dari website resmi OrderOnline, platform OrderOnline ini hadir karena berangkat dari berbagai macam permasalahan yang dialami para pelaku bisnis dalam mengelola bisnisonline-nya. Mulai dari masalah lupa mencatat pesanan, bingung pesanan mana yang sudah dan belum dikirim, hingga hasil penjualan yang tidak tercatat dengan baik.

Dengan adanya OrderOnline, masalah-masalah tersebut kini bisa teratasi karena para pelaku bisnis seperti Anda dapat mengelola bisnis online dengan mudah hanya melalui satu akun OrderOnline.id.

Anda bisa menampilkan produk, menerima pesanan, mengelola pesanan, hingga mengirim pesan hanya dari satu akun di dashboard OrderOnline.id.

Cara Mendaftar Akun OrderOnline

Untuk bisa mulai mengelola bisnis dengan mudah bersama OrderOnline, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya untuk Anda:

  • Klik tombol berwarna merah bertuliskan Daftar Sekarang.
  • Kemudian, Anda akan dialihkan ke bagian daftar harga paket. OrderOnline menyediakan tiga jenis paket yang bisa Anda bayar secara bulanan maupun tahunan, antara lain paket Personal, Business, dan Enterprise.

  • Klik Daftar Sekarang pada paket yang Anda inginkan.
  • Lalu, Anda akan kembali dialihkan ke halaman form pembelian.
  • Isi informasi mengenai data pembeli, seperti nama, nomor WhatsApp, email, dan kecamatan/kota.

  • Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan untuk membayar pesanan Anda. 

  • Setelah itu, cek rincian pesanan Anda.

  • Lalu, masukan kode kupon di kolom di bawahnya (jika ada).
  • Jika sudah yakin dengan pesanan Anda, klik Pesan Sekarang.

  • Lalu, ikuti instruksi pembayaran dan informasi yang akan dikirimkan melalui email/WhatsApp.
  • Selesai.

Nah, itu dia sedikit informasi mengenai apa itu OrderOnline. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda yang tengah berencana mengubah sistem pengelolaan bisnis online Anda dengan bantuan platform digital seperti OrderOnline agar jadi lebih sederhana.

Jangan lupa juga untuk cek artikel mengenai platform digital lainnya, seperti Majoo atau GoStore, yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda dalam menemukan ‘partner’ bisnis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter