28 June 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 22 - 28 Juni 2015

Memasuki pekan kedua bulan Ramadhan 2015, saya harap sobat semua masih tetap semangat dan belum ada yang nunggak puasanya. Di edisi ini, seperti biasa ada 5 aplikasi Android terpilih yang menawarkan fitur-fitur menarik, antara lain:

Kitchen Stories

Untuk Anda yang gemar memasak, baik pria maupun wanita. Aplikasi ini wajib dicoba, sebab di dalamnya terdapat banyak sekali ragam resep makanan berbagai olahan. Pengembang juga menyediakan video HD sehingga proses memasaknya dapat Anda ikuti dengan mudah.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Aplikasi iOS Pilihan 17 – 23 Juni 2015

S6 Launcher and Theme

Jika membeli Galaxy S6 tidak memungkinkan, jangan berkecil hati. Anda bisa mendapatkan tampilan ponsel atau tablet seperti yang dimiliki oleh ponsel andalan Samsung tersebut dengan memasang tema ini. Tapi, anda wajib memasang launcher yang mendukungnya, antara lain Nova Launcher, Apex launcher, ADW launcher dan Next launcher.

Download: Google Play - Gratis

4G Fast Speed Browser

Entah apa alasannya, namun pengembang tampaknya lebih suka menggunakan nama yang panjang dan rumit untuk aplikasi buatannya ini. Tapi, ada yang menarik, pengembang mengklaim aplikasi ini cocok untuk jaringan 4G dan akan meningkatkan kecepatan browsing ketimbang aplikasi serupa lainnya.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Aplikasi Android Pilihan 15 – 21 Juni 2015

Omni Swipe

Omni Swipe menawarkan akses cepat ke aplikasi-aplikasi yang paling sering Anda pergunakan. Dengannya Anda tidak perlu membuka menu dan repot mencari, melainkan cukup dengan men-swipe layar home dan aplikasi yang Anda butuhkan akan terpampang. Anda dapat mengatur bagaimana perilaku aplikasi dan mengatur item-itemnya.

Download: Google Play - Gratis

Google Classroom

Teknologi memang sudah seharusnya mempermudah pekerjaan manusia. Google Classroom secara khusus dirancang untuk membantu para tenaga pengajar dan murid berinteraksi dengan cara yang lebih pintar, cepat, terorgasir tanpa batas waktu dan tempat.

Dengan Google Classroom, guru dapat memberikan tugas dan memeriksa hasil yang dikumpulkan oleh murid. Dari sana, guru juga dapat mengatur jadwal kelas, konsultasi, sekaligus merekam nilai siswa.

Download: Google Play - Gratis

Aplikasi-aplikasi Android di atas dirancang untuk memudahkan penggunanya. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menerima kemudahan yang ditawarkan, sekarang tinggal mencoba dan menilai mana saja yang benar-benar tepat untuk Anda.