15 February 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 9 - 15 Februari 2015

Android saat ini masih jadi platform paling populer, terlebih dengan meredupnya pesona BlackBerry. Praktis masih ada dua platform yang menjadi pesaing Android, yakni iOS dan Windows Phone. iOS adalah yang terberat, platform memiliki ekosistem yang matang dengan aplikasi-aplikasi terbaik.

Walau begitu, ekosistem Android masih sangat kokoh, karena digunakan oleh semua segmen perangkat dari yang murah sampai yang kelas atas. Tak heran bila aplikasi dan game Android terus tumbuh berkembang seolah-olah tak ada langit yang membatasi. Beberapa di antaranya cukup menarik untuk menjadi tamu istimewa kita minggu ini, antara lain:

Photofy Photo Editing Collage

Satu lagi aplikasi edit foto yang menambah koleksi di smartphone atau tablet sobat. Tetapi pendatang baru di kolom kita ini bukan aplikasi abal-abal lho. Ada 35.000 elemen grafis, 90 font dan 30 lebih filter yang siap sedia memanjakan dahaga fotografi sobat.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:Ungkapkan Rasa Cinta di Aplikasi Path dengan Stiker Khusus Bertema Valentine

 

SmartNews

Aplikasi pembaca berita ini menawarkan update konten terbaru ke perangkat Anda secara berkala. Tampilan yang apik dan menarik membuat pengalaman membaca melalui SmartNews terasa berbeda. Dioptimasi dengan baik untuk smartphone dan tablet serta memungkinkan pengguna untuk membaca konten secara offline. Dunia serasa berada di dalam genggaman.

Download: Google Play - Gratis

Gallery Doctor - Phone Cleaner

Membersihkan perangkat dari foto yang tidak diinginkan adalah pekerjaan yang menyita waktu dan tenaga. Untungnya sekarang ada Gallery Doctor - Phone Cleaner. Aplikasi ini secara cerdas dan cepat mampu memberikan saran sekaligus menghapus foto tak berguna dari perangkat.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:Oppo Turut Meriahkan Hari Valentine Dengan Oppo R5 Gilded Edition

 

Freeletics

Sehat adalah harta yang paling berharga. Untuk itu kita dituntut untuk menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan juga melakukan olahraga secara teratur. Tetapi olahraga terkadang sangat membosankan, terutama bila pilihan latihannya yang itu-itu saja.

Aplikasi Freeletics menawarkan solusi mudah, bukan hanya mencegah Anda merasa bosan. Aplikasi juga menyediakan berbagai arahan latihan yang benar dengan 700 variasi gerakan. Pengguna juga bisa mengatur target latihan serta mengetahui progresnya setiap harinya.

Download: Google Play - Gratis

B612 - Selfie with the heart

Buat sobat yang gemar menjepret foto selfie, coba dulu aplikasi B612 - Selfie with the heart ini. Sama, untuk selfie juga tapi yang ini disertai fitur perekam video selfie.

Dengan aplikasi selain untuk mengabadikan pose heboh selfie sobat, juga bisa merekam video berdurasi 3 detik. Ada juga 64 filter yang bisa digunakan untuk mempercantik hasil rekaman. Kemudian ada silent shutter, mode kolase, random filter dan timer biar gampang ambil ancang-ancang.

Download: Google Play - Gratis

Selesai, sudah 5 aplikasi Android pilihan yang TRL berikan untuk sobat. Semoga salah satunya bisa jadi teman ideal untuk menghabiskan akhir pekan.