1. DScovery

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Android, Mudah Bagi Pemula

Pemula tenang saja. Sekarang Kamu bisa mengedit video dengan aplikasi edit video yang mudah digunakan melalui Android.

Kebutuhan manusia terus berkembang. Semuanya berawal dari teknologi. Salah satunya adalah perlunya aplikasi edit video untuk dipublish di media sosial seperti TikTok dan Instagram. 

Editing video tidak hanya dapat dilakukan di komputer/laptop, tetapi juga di ponsel, terutama Android. Bahkan jika Kamu hanya memiliki ponsel, Kamu dapat melakukan pengeditan langsung dan menghasilkan video yang terlihat profesional.

Ada aplikasi editing video yang mudah bagi Kamu yang kini lagi mencari aplikasi edit video yang mudah bagi pemula dan hanya berbekal android. Berikut beberapa pilihan aplikasi yang kami rekomendasikan.

FilmoraGo

FilmoraGo App / Google Play

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video lengkap yang mudah digunakan. Beberapa fitur ada yang berbayar, tetapi beberapa fitur disediakan gratis untuk digunakan.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur dasar seperti memotong, memangkas, menambahkan tema, musik, teks, dan animasi. FilmoraGo juga menawarkan fitur pengeditan untuk format video tertentu, seperti 1:1 untuk Instagram dan 16:9 untuk Youtube.

Setelah pengeditan selesai, video akan otomatis ditampilkan tanpa watermark. Selain itu,  Kamu juga dapat mengunggah langsung ke semua media sosial atau menyimpannya ke galeri.

KineMaster

KineMaster App / Google Play

KineMaster adalah aplikasi edit video Android dengan fitur canggih yang mudah digunakan. Kamu dapat dengan mudah mengimpor file dari berbagai media.

Tingkat dan proses editing yang sederhana juga menghasilkan hasil video yang baik. Sangat membantu bagi pemula untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video di android.

Ada banyak efek yang dapat Anda gunakan untuk membuat video kamu terlihat lebih profesional. Kamu juga dapat menggunakan berbagai jenis transisi untuk membuat video terlihat lebih menarik.

InShot

InShot App / Google Play

InShot adalah aplikasi edit video yang dapat digunakan dari Android yang ramah dan mudah bagi pemula. Dengan hasil terbaik, InShot menyediakan beragam fitur yang gratis maupun berbayar. Meskipun saat proses editing terkadang ada iklan yang yang muncul. 

InShot memiliki fitur pengeditan video yang lengkap seperti memotong dan memotong video, menggabungkan, menyesuaikan kecepatan, dan mengonversi foto menjadi klip video. 

Dengan berbagai efek transisi, filter, emoji, dan musik latar, Anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat video lucu.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush App / Google Play

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi buatan Adobe yang memudahkan penggunanya untuk melakukan editing video dari ponselnya. Meskipun gratis, aplikasi Adobe Premiere Rush ini terdapat iklan yang dapat mengganggu aktivitas editing video. 

Aplikasi ini juga hadir dengan watermark. Dilengkapi dengan fitur drag and drop yang memudahkan untuk mengedit video, menambahkan audio, grafik, foto, dan overlay.

Aplikasi ini menawarkan pilihan soundtrack, efek audio, dan loop yang Kamu inginkan. Terlebih lagi, Kamu dapat langsung membagikan hasil video dengan rasio aspek yang disesuaikan secara otomatis di berbagai platform seperti Instagram, TikTok, Youtube, dan lainnya.

Quick

Quick App / Google Play

Aplikasi edit video selanjutnya adalah Quick. Aplikasi ini tak kalah menarik dengan aplikasi lainnya. Quick awalnya merupakan aplikasi buatan dari GoPro yang memang dibuat untuk mengedit video dari kameranya. Tapi kini Kamu bisa mendapatkannya secara bebas karena sudah tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Fitur yang ditawarkan dari Quick yakini secara otomatis dapat mengonversi video yang kamu miliki menjadi video lengkap dengan satu klik. Kamu juga dapat dengan cepat menambahkan musik teks, filter, dan efek lainnya.

Quik juga memungkinkan memotong video yang ditambahkan, mengubah titik fokus foto, dan mengatur ulang elemen video. Seperti program pengeditan video lainnya, Quik gratis untuk diunduh tanpa watermark.

VideoShow

VideoShow App / Google Play

VideoShow adalah aplikasi yang telah memenangkan banyak penghargaan sebagai salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Aplikasi ini memungkinkan Kamu mengedit video dengan mudah menggunakan berbagai fitur pengeditan.

More Coverage:

Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk menambahkan teks, efek, GIF, dan transisi untuk dubbing suara langsung untuk videomu. Lebih dari 50 tema tersedia di aplikasi ini. Kamu bahkan dapat mengekspor video dalam kualitas 4K tanpa merusak kualitasnya.

Magisto

Magisto App / Google Play

Kalau masih kurang dengan aplikasi yang di atas. Kamu bisa coba aplikasi Magisto. Dengan software ini, Kamu dapat dengan mudah mengedit video secara otomatis dari foto dan video yang diambil dari ponsel Kamu.

Aplikasi ini dapat membantumu jika kamu tidak memiliki pengalaman mengedit video sama sekali. Dengan fitur yang disediakan memudahkanmu menggabungkan foto, musik, efek, teks, clip video, dan filter secara praktis dengan hasil yang terlihat profesional.

Setelah mengedit Kamu bisa membagikan hasil editing video mu ke media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Itu beberapa rekomendasi aplikasi edit video untuk Android bagi pemula yang dapat Kamu gunakan. Kamu bisa memilih aplikasi yang paling nyaman digunakan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again