1. Startup

Eten Technologies Luncurkan Aplikasi, Permudah UMKM F&B Dapatkan Bahan Baku

Selama tiga bulan pertama peluncuran, aplikasi Eten sudah diunduh lebih dari 1000 pengguna dan membukukan transaksi ratusan juta Rupiah

Eten Technologies, startup yang berinovasi mengoptimalkan proses pemenuhan bahan baku bisnis F&B skala kecil dan menengah, mengumumkan peluncuran aplikasi mobile terbarunya. Aplikasi tersebut kini tersedia di Google Play dan segara hadir di App Store. Diharapkan dengan aplikasi ini Eten bisa mengubah cara operasional bisnis F&B secara lebih efisien.

Eten hadir di saat yang krusial, ketika harga bahan baku telah meningkat signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Tren kenaikan biaya ini telah menimbulkan tantangan serius bagi bisnis F&B, mengancam profitabilitas dan kemampuan mereka untuk mempertahankan harga yang kompetitif. Mengatasi tantangan ini sangat penting untuk memastikan keberlanjutan dan pertumbuhan usaha kecil dan menengah di industri ini.

Aplikasi Eten memberdayakan bisnis F&B untuk mengelola sumber bahan baku, pemilihan, pemesanan, dan pengiriman dengan mudah, semua melalui perangkat mobile mereka. Solusi pemenuhan bahan baku yang terintegrasi ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan unik bisnis kecil dan menengah, menyederhanakan operasional, mengurangi biaya, dan mengoptimalkan efisiensi.

Sejak dirilis pertama kali, Eten Technologies telah mencapai lebih dari 1000 unduhan hanya dalam tiga bulan dan memfasilitasi transaksi senilai ratusan juta Rupiah. Dengan memanfaatkan teknologi canggih, Eten memungkinkan penggunanya untuk menghemat hingga 15% pada Harga Pokok Penjualan (COGS), memberikan penghematan signifikan dan meningkatkan profitabilitas.

“Kami sangat antusias memperkenalkan Eten ke industri F&B. Misi kami memberdayakan bisnis F&B kecil dan menengah untuk berkembang. Dengan Eten, bisnis dapat menyederhanakan operasional mereka, mengurangi biaya, dan fokus pada apa yang mereka lakukan terbaik – menyediakan produk dan pengalaman luar biasa kepada pelanggan mereka," kata Co-Founder & CEO Eten Technologies Debbie Winardi.

Eten Technologies berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan memfasilitasi operasional yang lebih lancar bagi bisnis F&B. Dengan dukungan para investor, Antler salah satunya,  diharapkan inovasi Eten bisa terus berlanjut.

Namun Eten bukan satu-satunya pemain di segmen ini, ada beberapa startup yang memiliki solusi serupa. Misalnya Esensi Solusi Buana lewat fitur ESB Goods, ada juga YouTap dengan fitur belanja stok, dan lain sebagainya.

Application Information Will Show Up Here
-
Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again