Categories

Misc

Aplikasi Instagram Kini Tersedia untuk Perangkat Windows 10

Sayangnya fitur mengunggah foto hanya tersedia untuk tablet dengan layar sentuh dan kamera belakang

Glenn Kaonang - 17 October 2016

Menyusul versi Windows Mobile-nya, aplikasi Instagram kini telah tersedia secara resmi untuk tablet Windows 10. Aplikasi ini memang bisa dibuka di PC atau laptop, tapi ada alasan mengapa Instagram menyebut "tablet" secara spesifik pada blog post-nya.

Hal itu dikarenakan fitur menggungah foto hanya bisa diakses apabila perangkat Anda mempunyai layar sentuh dan kamera belakang. Inilah yang Instagram maksud dengan tablet Windows 10, tapi mengingat OS yang dijalankan pada dasarnya sama-sama versi desktop, aplikasi ini pun juga kompatibel dengan PC dan laptop.

Selebihnya, aplikasi menyimpan segala fitur yang ditawarkan versi mobile-nya, termasuk Direct Message ataupun fitur Stories yang terbilang masih baru. Fitur lain, yakni opsi sharing ke Facebook dan Messenger, bisa diakses lewat tombol "…" di setiap post – fitur ini tidak tersedia pada versi web-nya.

Fitur upload foto hanya berlaku untuk perangkat yang memiliki layar sentuh dan kamera belakang, atau dengan kata lain, tablet / Instagram

Namun tetap saja mengecewakan mengetahui hanya tablet saja yang bisa mengunggah foto dengan aplikasi resmi Instagram ini. Semoga ini hanya sementara, karena saya yakin ada banyak pengguna yang sudah menanti kemudahan mengunggah foto ke Instagram lewat PC dan laptop setelah mengeditnya secara merinci di Photoshop atau Lightroom.

Hal lain yang juga membuat saya kecewa adalah bagaimana sampai detik ini Instagram sama sekali tidak memiliki versi dengan tampilan yang dioptimalkan untuk iPad. Lucu saja, mengingat sekarang ada versi khusus untuk tablet Windows 10, tapi belum ada untuk tablet iOS yang notabene merupakan tempat Instagram terlahir pertama kalinya.

Terlepas dari itu, kalau Anda punya tablet Windows 10, silakan unduh aplikasi Instagram langsung dari Windows Store.

Sumber: TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter