1. DScovery

5 Aplikasi Membantu Mudik Terbaik 2023, Tidak Perlu Khawatir Lagi!

Saatnya kamu usir kebingunganmu karena aplikasi mudik ini akan membantumu dalam bepergian nantinya.

Mudik sudah menjadi tradisi di negeri ini. Hanya sedikit orang yang bepergian sebelum Idul Fitri. Kebanyakan orang kembali ke kampung halamannya untuk menghilangkan kerinduan kerabat mereka. Namun, tak jarang para pemudik menemui berbagai kendala, terutama kemacetan lalu lintas. Salah satu dari aplikasi membantu mudik ini dapat menolong para pemudik menghindari kemacetan lalu lintas.

Dengan bantuan aplikasi ini, penumpang mendapatkan informasi tentang kemacetan lalu lintas dan jalur alternatif yang dapat digunakan untuk menghindari kemacetan. Ada juga aplikasi kondisi lalu lintas, aplikasi pemantauan jalan, aplikasi pemantauan kemacetan jalan, dan aplikasi tampilan kondisi jalan.

1. Google Maps

Mungkin kebanyakan orang sudah familiar dengan Google Maps. Aplikasi besutan Google ini juga bisa digolongkan sebagai program informasi lalu lintas rumah. Pasalnya, Maps menunjukkan jalan mana saja yang terdampak kemacetan lalu lintas, yang ditandai dengan warna merah di Maps.

Jika jalan macet, Peta akan menampilkan jalan dengan warna kuning. Di jalan mulus, warna biru terlihat di jalan di peta. Selain itu, Google Maps menawarkan informasi lengkap seperti SPBU, restoran, dan tempat ibadah. Jadi, apakah kamu siap untuk pulang dengan Google Maps?

2.  HERE WeGo

Ada juga aplikasi informasi jalan pulang yang menginformasikan kemacetan di perjalanan pulang. Kali ini aplikasi tersebut bernama HERE WeGo. HERE WeGo menawarkan fungsionalitas yang mirip dengan Google Maps, menampilkan peta dengan informasi jalan yang lengkap.

Perbedaan dari google maps adalah HERE WeGo tidak memerlukan koneksi internet. Artinya, kamu dapat mengikuti jalan pulang meski tanpa koneksi internet, jadi dalam mode offline. Tentunya hal ini berguna bagi para pengguna HERE WeGo. Bagaimana dengan menggunakan HERE WeGo sebagai peta?

3. JMCARe

Aplikasi JMCARe ini buatan PT Jasa Marga Tbk. Sama seperti aplikasi informasi mudik lainnya, JMCARe juga memberikan informasi lengkap seputar mudik. JMCARe memiliki fitur smart assist dimana aplikasi ini menyediakan rute tercepat menuju tempat tujuan.

Selain jalur produksi, JMCARe juga memiliki fungsi permintaan truk derek. Fitur ini memudahkan kamu memanggil derek truk untuk meminta bantuan saat kendaraan kamu mogok di tengah jalan. Selain menerima informasi, JMCARe juga dapat menambahkan informasi tentang jalan raya atau informasi terbaru tentang kecelakaan lalu lintas.

4. GIS Hubdat

Menemukan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan adalah salah satu fitur utama GIS Hubdat. Selain menyediakan jalur alternatif, Hubdat GIS juga membantu menginformasikan jalur lalu lintas melalui CCTV.

Bahkan penggunanya dapat mengetahui informasi lokasi tempat ibadah, rumah makan, toilet umum, SPBU dan tempat-tempat lain yang dibutuhkan traveler. Nah, cukup sempurna dan membantu para traveller bukan?

5. Peta Mudik Metro TV

More Coverage:

Salah satu stasiun kereta api Indonesia dan media juga membantu para penumpang dengan membuat aplikasi informasi perjalanan pulang. Aplikasi Peta Mudik Metro TV menampilkan dan memberi tahu kamu tentang berita terbaru tentang Mudik.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Metro TV ini tidak hanya menawarkan peta mudik, tetapi juga fitur-fitur nyaman lainnya seperti informasi tempat ibadah, restoran, SPBU, toko souvenir bahkan nomor darurat. Apakah kamu ingin menggunakan aplikasi ini?

Ini adalah 5 aplikasi terbaik yang dapat membantu kamu saat bepergian jauh atau mudik. Kamu dapat menghindari kemacetan lalu lintas dan dengan mudah menemukan tempat yang kamu butuhkan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again