1. Lifestyle

Apple Rilis Pembaharuan iOS 8.1.3 dan OS X Yosemite 10.10.2

Tak hanya mengumumkan laporan keuangannya, Apple juga merilis sekaligus pembaharuan untuk sistem operasi Mac dan iOS miliknya. Apple merilis pembaharuan iOS versi 8.1.3 dan OS X Yosemite versi 10.10.2

Seperti yang telah diketahui, iOS 8.1.3 memang sudah dirilis dalam versi beta sebelumnya dan Apple mengizinkan karyawan retailnya untuk mengujicoba.

Pembaharuan iOS 8.1.3 ini membawa beberapa perbaikan diantaranya mengurangi jumlah penyimpanan yang diperlukan oleh pengguna ketika ingin memperbaharui via over-the-air, perbaikan masalah login di Messages dan Facetime, multitasking gestures pada iPad yang kadang tak jalan dan perbaikan pencarian Spotlight yang tidak muncul.

Tak ada penambahan fitur ataupun perubahan tampilan yang berarti di pembaharuan iOS 8.1.3 yang sepertinya Apple memilih untuk menyimpan dan menghadirkannya kemudian hari di iOS 8.2.

 

Info Menarik: Tingkat Adopsi iOS 8 Kini Mencapai 69%

 

Tak hanya membawa perbaikan performa bagi perangkat iOS, versi iOS 8.1.3 juga menutup celah keamanan yang dieksploitasi oleh TaiG dan digunakan untuk membuat tools jailbreak. Apple memberikan kredit kepada tim jailbreak TaiG di situsnya terkait temuan celah keamanan di mekanisme symbolik link dari AppleFileConduit yang memungkinkan pengguna mengakses filesystem dan menjalankan unsigned code.

Bagi yang ingin mengupdate ke iOS 8.1.3 segera buka Settings > General > Software Update dari perangkat iOS yang dimiliki.

 

Info Menarik: Moment Case, Casing Keren untuk Para iPhoneographer

 

Sementara bagi perangkat Mac, OS X Yosemite versi 10.10.2 yang dirilis membawa perbaikan pada masalah konektivitas terutama WiFi seperti yang selama ini dikeluhkan oleh pengguna. Semenjak OS X Yosemite dirilis, beberapa pengguna sering mengeluhkan koneksi WiFi yang sering terputus, dan Apple juga sudah beberapa kali merilis pembaharuan untuk memperbaiki masalah ini sebelumnya.

Selain perbaikan pada bug konektivitas, 10.10.2 juga menutup celah keamanan yang menyebabkan Spotlight dapat menampilkan isi dari remote email bahkan ketika fitur ini dinonaktifkan. Perbaikan performa VoiceOver speech, Safari dalam memuat halaman web, hingga menambahkan fitur pencarian ke dalam iCloud Drive dari Time Machine.

Tak ketinggalan Apple juga memperbaiki berbagai celah keamanan yang ditemukan oleh Google's Project Zero. Changelog mengenai OS X 10.10.2 bisa dilihat lebih jelas di sini.

Pembaharuan OS X Yosemite 10.10.2 bisa didapatkan lewat Mac App Store.

Sumber: iDownloadblog | MacRumors.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again