Categories

Berita

Arsanesia Peroleh Pendanaan dari Discovery Nusantara Capital

Pendanaan akan difokuskan untuk mengembangkan unit bisnis Arsa Kids

Randi Eka - 13 June 2017

Setelah Touchten Games, Toge Productions dan Duniaku, kini giliran Arsanesia startup lokal di bidang game yang mendapatkan pendanaan, dalam jumlah yang tak disebutkan, dari Discovery Nusantara Capital (DNC). Dana investasi dari DNC akan digunakan untuk memperkuat lini bisnis Arsa Kids. Jaringan dan pengalaman yang dimiliki oleh DNC juga dinilai akan membantu Arsa Kids untuk mengembangkan produk di pasar global.

Didirikan sejak tahun 2011 oleh Adam Ardisasmita, game studio asal Bandung ini fokus mengembangkan game casual di platform mobile. Salah satu game yang cukup sukses mendulang ratusan ribu download adalah Roly Poly Penguin. Pada tahun 2015, Arsanesia mulai masuk ke dunia edukasi melalui unit bisnis yang bernama Arsa Kids.

Dalam satu tahun terakhir Arsa Kids telah meluncurkan 6 game edukasi yang telah memenangkan berbagai penghargaan antara lain Pemenang Intel Education App Challenge 2015, Juara Indosat Ooredoo IWIC 2016, dan Lenovo VR Challenge Winner 2016. Arsa Kids memiliki visi untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia melalui game edukasi.

Pasar digital native yang terus bertambah dan kebutuhan akan konten edukasi berkualitas tinggi menuntut pertumbuhan yang cepat pada Arsa Kids. Kehadiran DNC diharapkan akan membantu Arsa Kids untuk bisa mengambil porsi lebih di market edukasi.

Selain meningkatkan fokus di market edukasi, Arsanesia juga akan tetap mengembangkan game casual dengan membawa Intelectual Property (IP) yang mereka miliki salah satunya adalah Pippo Penguin. Misi Arsanesia adalah menjadikan karakter Pippo sepopuler Mickey Mouse, Doraemon, atau Angry Bird melalui game.

Arsanesia percaya bahwa game adalah media yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan positif dan Arsanesia memiliki harapan besar agar Pippo dapat mendunia agar dapat membantu menyampaikan pesan positif tentang Indonesia.

- Disclosure: CEO Arsanesia Adam Ardisasmita adalah kontributor DailySocial

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter