1. Startup

Becak Motor di Medan Bisa Dipesan Online Melalui Go-Cak

Saat ini baru tersedia layanan berbasis desktop untuk pendaftaran dan pemesanan jasa becak motor

Diakui popularitas Go-Jek memberikan warna baru di sistem transportasi publik nasional. Minat yang tinggi atas layanan on-demand sejenis memicu berbagai pihak menerapkan sistem yang sama menyesuaikan kultur di daerah masing-masing. Di Medan contohnya, baru-baru ini hadir sebuah layanan baru bernama Go-Cak yang memungkinkan pelanggan becak motor (betor) untuk memesan layanan secara online.

Selain menyajikan layanan pemesanan (yang akan segera dirilis untuk Android dan iOS juga), beberapa hal lain turut dipersiapkan, mulai persiapan aspek legal, standar operasi hingga pelatihan dan pembekalan untuk pengemudi betor. Beberapa pemberitaan lokal menginformasikan Go-Cak kini telah beroperasi dan beberapa atribut operasional juga sudah mulai banyak terlihat di kota Medan.

Sistem bisnis Go-Cak ialah bekerja sama langsung dengan para pengemudi pemilik betor. Setiap pengemudi akan diedukasi dalam kaitannya dengan penggunaan teknologi. Terkait dengan perangkat mobile untuk penerimaan pesanan, perusahaan juga berinvestasi menyediakannya kepada pengemudi.

Saat ini layanan online untuk pendaftaran pengguna dan pemesanan jasa angkutan sudah bisa diakses melalui situs resmi Go-Cak. Seperti sebuah portal pemesanan layanan transportasi pada umumnya, di dalam situs Go-Cak terdapat dashboard pengguna yang berisi formulir pemesanan dan juga catatan transaksi pemesanan yang sudah dilakukan pengguna.

Tahun ini menjadi operasional perdana sistem pemesanan betor online di Medan. Ditargetkan sistem ini mampu merangkul pada pengemudi betor di seluruh Medan yang memang cukup populer di ibukota Sumatera Utara tersebut. Betor merupakan alat transportasi becak yang dioperasikan menggunakan mesin motor. Biasanya pengelola betor memodifikasi secara mandiri becak tradisional dipasangkan dengan sepeda motor.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again