Categories

Game

Belum Sempat Membeli Titanfall? Sekarang Adalah Saat yang Tepat

Yoga Wisesa - 12 April 2014

Ada banyak alasan mengapa sebaiknya kita tidak terburu-buru untuk membeli video game. Bahkan permainan hasil karya developer paling berpengalaman sekalipun akan memiliki satu dua masalah pada peluncurannya. Hal yang sama berlaku pada Titanfall. Walau begitu, patch yang diluncurkan beberapa waktu lalu membuat game ini menjadi semakin ciamik.

Saat tak lama diluncurkan, kendala terbesar dalam Titanfall terletak pada sistem balancing. Pendatang baru yang masih belum paham tentang game ini terkadang langsung diadu melawan para veteran. Respawn mencoba mengatasi masalah ini dengan memperbaiki sistem matchmaking yang mampu membaca persentase menang-kalah pemain, berikut dengan level yang mereka miliki.

Bagi Respawn, itu saja tidak cukup. Untuk menjawab komplain gamer tentang ketiadaan fitur dedicated server, Respawn memberikan mode baru bernama Private Match. Mode yang masih berada dalam versi beta ini memungkinkan Anda untuk mengelola pertandingan bersama teman-teman dekat, baik untuk bersenang-senang ataupun membuat turnamen sendiri.

 

Info menarik: Nokia Hadirkan Pembaruan Perangkat Lunak untuk Ponsel Seri Asha

 

Private Match mendukung dua hingga 12 pemain dengan mode multiplayer yang sudah ada seperti Hardpoint, Attrition, Capture the Flah hingga Pilot Hunter. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Titanfall, Anda bisa memilih kubu - IMC atau Militia. Sistem multiplayer ini tidak memanfaatkan fitur peer-to-peer, namun tetap berjalan secara 'dedicated server' di Xbox Live Cloud Compute - seperti pertandingan multiplayer biasa.

Bedanya, dalam Private Anda tidak mendapatkan XP, achievement ataupun bisa menyelesaikan challenge. Respawn tetap ingin Anda bermain bersama gamer lainnya dari seluruh dunia. Developer juga telah melengkapi kawan-kawan Anda dengan warna berbeda pada bagian HUD, teks ataupun lobi permainan. Pemain akan lebih mudah membedakan kawan dengan lawan di tengah panasnya baku tembak.

Respawn juga telah menghilangkan eksploit dimana para cheater bisa menembus tembok dengan meng-edit kode permainan secara lokal. Dan untuk sebagian orang, hal inilah yang sangat esensial.

Langkah anti-cheat Respawn sebelumnya sangat unik: jika Anda ketahuan bermain dengan cheat engine, maka Anda akan diadu bersama cheater lainnya. Pemain tidak akan keluar dari 'neraka' ini hingga ia menonaktifkan cheat engine tersebut.

 

Info menarik: Lagu Paling Populer di Deezer untuk Pengguna Indonesia di Bulan Maret

 

Tentu saja Respawn tidak lupa merombak beberapa hal dalam segi gameplay. Beberapa senjata telah diseimbangkan kembali. Meriam 40mm telah dikurangi kapasitasnya dari 20 menjadi 12 karena dianggap terlalu kuat. Kemudian Quad Rocket lebih efektif dalam melucuti perisai Titan, dan kapasitas per magazine-nya pun ditambah.

Selain itu, sistem scoring Hardpoint lebih disempurnakan, kemudian terdapat perubahan tingkat damage pada Burn Card Amped Kraber sebagai salah satu 'senjata ringan' yang efektif melawan Titan. Tapi yang terpenting adalah Respawn telah mengubah The Gooser Challenge menjadi lebih mudah.

Tantangan ini berlaku untuk pemain tingkat Generation 5 yang ingin lanjut ke Gen-6. The Gooser Challange mengharuskan Anda membunuh 50 pilot yang melontarkan diri dari Titan mereka. 50 memang tidak banyak, tapi pada prakternya sangatlah sulit untuk dilakukan dan mendapat komplain dari banyak gamer. Kini untuk menyelesaikannya, Anda hanya perlu membunuh pilot musuh lima kali dengan metode yang sama.

Titanfall sudah tersedia untuk PC dan Xbox One semenjak bulan lalu, versi Xbox 360-nya baru saja dirilis pada tanggal 11 April.

Sumber: Titanfall.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter