1. Lifestyle

Berkat Everest VR, Anda Bisa Taklukkan Gunung Tertinggi di Dunia dari Dalam Kamar

Bukan sekadar video 360 derajat, melainkan pengalaman virtual reality interaktif untuk Oculus Rift, HTC Vive dan PlayStation VR

Sebagai gunung tertinggi di dunia, tidak heran apabila Everest selalu menjadi incaran utama yang ingin ditaklukkan oleh para pendaki gunung profesional. Namun berkat kemajuan teknologi virtual reality, Anda tidak perlu repot-repot menjadi pendaki gunung profesional untuk bisa mencapai puncak Everest.

Developer asal Islandia, Sólfar Studios, tengah menyiapkan sebuah proyek ambisius bertajuk Everest VR. Bukan, ini bukannya video 360 derajat yang diambil selama krunya mendaki gunung tersebut, melainkan pengalaman virtual reality interaktif yang nantinya bisa dinikmati di Oculus Rift, HTC Vive maupun PlayStation VR.

Sang pengembang tidak mau main-main soal grafik dan tingkat detail dari Everest VR. Maka dari itu, mereka pun menggandeng RVX, sebuah studio animasi yang bertanggung jawab atas efek-efek visual dari film Everest yang dirilis tahun kemarin.

Salah satu animator dari Sólfar Studios bahkan merupakan seorang pendaki gunung dan pemanjat tebing es yang berpengalaman. Hal ini tentu saja amat krusial dalam proses menciptakan efek animasi yang realistis. Melengkapi semua itu adalah Unreal Engine 4, yang sudah terbukti keandalannya dalam menciptakan grafik seperti sungguhan.

Perihal kontrol, Everest VR nantinya akan terasa jauh lebih mengesankan ketika pengguna memakai controller Oculus Touch atau PlayStation Move, dimana reflek pemain akan diuji untuk bisa bertahan hidup dan menjadi penakluk Everest.

Everest VR rencananya akan diluncurkan tahun ini juga, meski sejauh ini masih belum ada jadwal pastinya. Anda pastinya membutuhkan salah satu dari ketiga perangkat VR high-end yang disebutkan di atas, namun itu pun masih jauh lebih murah daripada biaya yang diperlukan untuk mendaki Everest sebenarnya.

Sumber: Fortune dan Sólfar Studios.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again