Categories

Game

Berkompetisi Dengan Siapapun Di Seluruh Dunia Melalui Platform Game Steam

Elabora - 20 November 2014

Bagi banyak orang, bermain game merupakan kegiatan yang dibilang membuang-buang waktu dan tidak bermanfaat namun di jaman modern seperti sekarang ini, paradigma tersebut sudah tidak relevan lagi.

Selain untuk hiburan, bermain game juga telah terbukti dapat merangsang kreatifitas, dan beberapa ilmuwan juga sepakat bahwa bermain game secara terkontrol dapat mempertajam daya pikir dan pengambilan keputusan. Bahkan saat ini di Indonesia juga kini telah ada organisasi untuk mendukung eSport atau yang mewadahi para gamer professional yang siap berkompetisi di bidang game digital.

Untuk anda yang doyan bermain game, kini ada layanan atau platform bermain game yang menyediakan banyak game populer dengan akses yang mudah dan juga terkoneksi dengan jutaan penikmat game lainnya di seluruh penjuru dunia. Nama layanannya adalah Steam.

Steam dikembangkan oleh Valve Corporation dan merupakan layanan berbasis internet yang menyajikan konten game digital. Di Steam, Anda bisa menikmati berbagai game populer seperti DOTA 2, seri Batman, Call of Duty, Final Fantasy, Football Manager 2015, Tomb Raider dan ribuan game lain.

Untuk menikmati sekitar 3.700 game ini Anda perlu mendaftarkan diri dan mengunduh aplikasinya ke komputar Anda. Steam bisa digunakan oleh komputer berbasis Microsoft Windows, OS X (Mac) serta Linux. Selain itu, Steam juga memiliki elemen jejaring sosial dimana Anda bisa berteman dengan dan bertukar ID steam dengan pengguna lain di manapun mereka berada.

Bermain game di Steam membutuhkan koneksi internet karena data history permainan yang anda miliki disimpan di sana, dan Anda pun diharuskan mengunduh game yang telah dibeli sebelum bisa menikmati game tersebut. Tetapi enaknya, jika ada update game, Anda hanya cukup mengunduh file pembaruannya saja.

Selama bermain game, ambil contoh Dota 2, Anda juga membutuhkan internet yang stabil karena jika tidak akses game akan tersendat. Jadi, untuk bisa menikmati game-game seru berkualitas dari Steam, anda memerlukan koneksi internet yang stabil dan juga cepat. Anda tentu bisa memilih salah satu dari banyak penyedia jasa layanan internet yang ada di Indonesia, namun hanya segelintir saja yang benar-benar bisa memberikan anda koneksi internet yang cepat dan stabil.

Salah satunya layanan internet yang bisa dipercaya untuk digunakan bermain game adalah First Media. First Media menghadirkan pengalaman internet broadband yang cepat dan bisa diandalkan, bahkan First Media adalah satu-satunya penyedia layanan internet yang mendukung konsumen penikmat game, terbukti dari janji First Media untuk memberikan pengalaman 'play game with less lag’.

Dengan fasilitas ini tentunya sangat cocok untuk para penikmat game di Indonesia yang sudah tidak sabar memainkan game dari Steam. Akses internet yang memadai memungkinkan pengguna untuk membeli dan mengunduh game dari Steam dengan cepat, dan memberikan stabilitas koneksi internetnya yang bisa diandalkan.

First Media membuka jendela dunia ke hadapan penggunanya, memberikan pengalaman bermain game di platform Steam, berkompetisi dengan siapapun di seluruh dunia melalui jaringan internet yang cepat, stabil dan dapat diandalkan.


Artikel ini disponsori oleh First Media

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter