1. Lifestyle

Bethesda Rilis Infografis The Elder Scrolls Online, 5 Juta Lebih Akun Beta Teregistrasi

Dirilis awal bulan April, The Elder Scrolls Online adalah adaptasi seri The Elder Scrolls milik Bethesda Softworks yang mengusung gameplay offline singleplayer ke dunia online. Respon fans sangat beragam, ada yang memuji dan ada yang mengkritiknya. Untuk meyakinkan gamer bahwa TESO merupakan game Elder Scrolls sejati, sang publisher merilis sebuah infografis.

Permainan ini mengajak gamer mundur ke Zaman Kedua (game The Elder Scrolls V: Skyrim di-setting pada zaman keempat) benua fantasi Tamriel. Berbeda dengan permainan offline sebelumnya yang fokus pada satu provinsi, The Elder Scrolls Online memungkinkan pemain untuk mengunjungi area lainnya - dan tiap provinsi memiliki kualitas ukuran satu negara.

 

Info menarik: Banyak Gamer Tidak Pernah Menyelesaikan Game yang Mereka Miliki

Ada tiga faksi yang bertikai di dalam permainan MMORPG ini: Second Aldmeri Dominion yang terdiri dari koalisi ras High Elf, Wood Elf dan Khajiit (manusia kucing); Daggerfall Covenant terdiri dari ras Breton (seperti keturunan Prancis), Redguard (terinspirasi dari bangsa Arab) dan Orc; yang terakhir adalah Ebonheart Pact yang terdiri dari bangsa Nord (mirip Viking), Dark Elf dan Argonian (manusia kadal).

Dan di bawah ini adalah infografis (panjang) yang dirilis oleh Bethesda.

Dari sana kita bisa melihat bahwa semenjak The Elder Scrolls Online masuk dalam tahap beta bulan Maret 2013, permainan ini berhasil mengumpulkan tidak kurang dari lima juta pemain. Itu berarti TESO memiliki tingkat populasi yang sama seperti negara Norwegia.

Bethesda juga mengungkapkan rahasia terkelam gamer: beberapa orang yang tidak sabar ingin bermain rela menukarkan anak pertama dan tangan kirinya demi beta key The Elder Scrolls Online.

 

Info menarik: Bethesda Rilis Trailer Terbaru The Elder Scrolls Online, Delapan Menit Animasi CGI Epik

 

Dengan sistem penciptaan karakter dinamis yang ditawarkannya, game online ini menawarkan variasi karakter sebanyak lima kali 10 pangkat 58. Sangat banyak sekali. Terdapat lebih dari 40 juta kombinasi senjata dan 61 juta item di dalam permainan. The Elder Scrolls Online juga menjadi MMO RPG dengan jumlah NPC (non-playable characters) terbanyak, di sana terdapat 10.202 'orang' NPC.

Jika Anda merupakan gamer sekaligus kutu buku, Anda mungkin akan menghabiskan puluhan jam untuk melahap semua buku yang ada di dalam TESO. Terdapat 2235 buku berbeda dalam permainan ini, dengan total sekitar 480.000 huruf.

Agar The Elder Scrolls Online berjalan dengan mulus, tentu ZeniMax harus memastikan infrastruktur online yang mereka miliki didukung piranti keras yang diandalkan. Panjang kabel yang ada di kantor pusat ZeniMax Online Studios saja mencapai 8,3 mil, itu berarti 40 kali lebih tinggi dari Menara Eiffel. Bayangkan berapa total volume server yang mereka miliki...

The Elder Scrolls Online sudah bisa dinikmati di platform PC. Sistem pembayaran disajikan secara berlangganan. Versi PlayStation 4 dan Xbox One-nya akan menyusul tanggal 30 Juni nanti.

Sumber: ElderScrollsOnline.com. Gambar header: ElderScrollsOnline.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again