1. DScovery

9 Bisnis Rumahan yang Bisa Kamu Kembangkan untuk Meraih Untung Gede

Mau cari cuan dari rumah? Mungkin ide bisnis rumahan berikut ini bisa membantumu.

Siapa bilang kamu tidak bisa menghasilkan uang dari rumah? Ada banyak bisnis rumahan yang bisa kamu coba untuk menambah penghasilan bahkan menjadi passive income!

Ada banyak keuntungan membangun bisnis rumahan. Membangun bisnis rumahan memberi kamu waktu yang lebih fleksibel. Hanya sedikit orang yang berbisnis di rumah yang berhasil mendapat untung besar.

Membuka Jasa Laundry Kiloan

Di masa pasca pandemi, masih banyak orang yang tetap melakukan aktivitasnya meski berada di rumah. Sebagian dari mereka adalah orang-orang yang sangat sibuk dengan aktivitasnya sehari-hari. Dan mungkin mereka tidak punya cukup waktu luang untuk mencuci pakaian. Inilah mengapa membuka jasa laundry Kilo bisa menjadi ide bisnis yang kamu pilih untuk rumah kamu. Membuka usaha laundry di area seperti di dekat kos atau kompleks apartemen bisa membantu kamu menghasilkan pendapatan tambahan.

Jual Pulsa Elektrik dan Paket Internet

Di zaman sekarang ini, smartphone merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar lagi. Kamu juga bisa membuka jasa yang menjual pulsa listrik dan paket internet untuk melihat besarnya peluang ini. Ide bisnis work from home ini juga tidak membutuhkan banyak modal. Kamu tinggal mendaftar sebagai perantara jual sayur dan paket online bahkan bisa digunakan secara online.

Jual Aneka Cemilan

Apalagi dengan orang Indonesia yang suka jajan, ini bisa jadi ide bisnis rumahan. Kamu bisa menyiapkan camilan manis atau gurih. Contoh produknya adalah donat, kue, risoli, brownies, makanan pedas seperti basrengki, kentang goreng, dll. Kamu bisa sekreatif mungkin dalam memilih jajanan yang akan laris manis di pasaran.

Buka Warung Sembako

Usaha sembako tidak akan pernah mati karena masyarakat selalu membutuhkan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, bumbu untuk sabun dan lain-lain. Tentunya bisnis ini bisa sangat menjanjikan jika anda bisa menjalankan bisnis sembako dasar dengan baik dan benar.

Membuka Jasa Foto dan Video

Ide bisnis rumahan ini juga bisa menjadi peluang yang menjanjikan. Semua orang bisa memotret dan merekam video, tapi tidak semua orang bisa melakukannya secara profesional. Layanan foto dan video terbuka dapat memenuhi berbagai kebutuhan, antara lain Pernikahan, foto wisuda, dll.

Membuka Kedai Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. Kedai kopi bermunculan seperti jamur, menawarkan berbagai jenis kopi di setiap sudut kota, tetapi kamu juga dapat memilih ide bisnis rumahan ini dengan teras dan beberapa blender kopi. Namun, dibutuhkan sedikit latihan untuk menyeduh kopi dengan baik. Dengan pengelolaan yang baik, tidak menutup kemungkinan bisnis rumahan ini bisa berkembang menjadi bisnis yang menjanjikan di masa depan.

Budidaya Ikan Hias

Perlu diketahui bahwa ikan hias memiliki harga yang sangat tinggi dan tidak wajar, bahkan mencapai ratusan juta rupiah. Penggemar ikan akuarium rela membayar mahal untuk mendapatkan ikan yang mereka inginkan.

Ini adalah toko ikan hias yang bisa dijadikan ladang emas percobaan. Pelajari tentang sistem pasar ikan hias, cara budidaya ikan, dan cara berpartisipasi dalam forum dan komunitas ikan hias agar bisnis kamu tetap berjalan.

Jasa Kursus Masak

Jika kamu memiliki bakat memasak dan meracik bumbu, jangan biarkan bakat itu terbuang sia-sia. Tidak harus bisnis katering. Kamu bisa membuka kursus bagi yang ingin belajar memasak.

Bisa juga disebarkan ke Internet. Seperti upload resep dan video tentang cara memasak yang benar.

Bisnis Tailor

More Coverage:

Bisnis tailor atau jasa jahit bisa menjadi bisnis rumahan yang sangat menguntungkan. Kalau kamu juga memiliki bakat untuk desain. Tentunya bisnis ini menjanjikan keuntungan yang besar.

Pakaian adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh manusia hidup agar penjahit ini tidak mati. Kamu juga bisa membuka konveksi dari toko penjahit.

Itu dia ide bisnis rumahan yang bisa menjadi ide bisnis bagi kamu yang baru memulai bisnis. Tentunya semua bisnis membutuhkan tekad yang kuat, mau berkembang dan belajar menjalankan promosi yang tepat untuk mengembangkan bisnis yang mereka rintis. Jadi, sudah tahu kah bisnis rumahan mana yang ingin kamu kembangkan?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again