1. Startup

Wahyoo Ventures Hadir untuk Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner

Debut melalui program "Sayembarasa" untuk mencari dan menginkubasi UMKM kuliner potensial

Wahyoo Group mengumumkan peluncuran Wahyoo Ventures, inisiatif terbaru untuk mendukung pertumbuhan UMKM kuliner di Indonesia.

Wahyoo Ventures akan menggelar program Sayembarasa Roadshow untuk mencari UMKM kuliner potensial memenangkan hadiah yang mereka sebut dengan "4M" (money, mentoring, management tools, dan market access). Pada tahun 2024, roadshow ini akan mengunjungi 6 kota meliputi Yogyakarta, Solo, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang, dengan tema "Unleashing F&B Potential."

Grand launching Wahyoo Ventures ditandai dengan acara Sayembarasa Roadshow di Jakarta. Founder & CEO Wahyoo Group Peter Shearer menyatakan, "Wahyoo terus berinovasi dan berkomitmen membantu memajukan UMKM kuliner Indonesia agar mendunia. Wahyoo Ventures menjadi jembatan untuk mengembangkan UMKM lokal potensial."

Wahyoo Ventures berkolaborasi dengan FoodStartup Indonesia dan mendapat dukungan dari Kemenparekraf dan Olsera Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut hadir dan mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat mempercepat pembiayaan dan permodalan serta mendorong pelaku usaha kuliner untuk berinovasi, khususnya yang berbasis pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Rangkaian acara Sayembarasa Roadshow akan mencakup seminar bisnis dan pitching forums, di mana UMKM kuliner dapat mempresentasikan produk mereka di depan para investor dan sesama pengusaha kuliner.

Pembicara utama dalam seminar ini antara lain Rian Ekky Pradipta, Chef Arnold Poernomo, Dewa Eka Prayoga, Donny Pramono, Tubagus Syailendra, Eko Goentoro O. W, Cikhita Sebayang, Bonnie Susilo, Vincent Kusuma, dan Hendra Kwik.

Pendaftaran Sayembarasa Roadshow telah dibuka sejak 19 April 2024 dan akan berlangsung dari 2 hingga 22 Mei 2024. Total 500 UMKM per kota akan dikurasi menjadi 100 UMKM terpilih untuk berkesempatan memenangkan hadiah 4M di setiap kota yang dikunjungi.

-
Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again