Categories

Gadget

Bocoran Benchmark Muncul, Kehadiran Samsung Galaxy J3 (2017) Tak Lama Lagi?

Samsung Galaxy J3 (2017) dalam benchmark terkonfirmasi menggunakan layar 5 inci dan RAM 2GB

Bambang Winarso - 20 October 2016

Rumor soal segera hadirnya Samsung Galaxy J3 (2017) kembali mengemuka beberapa minggu yang lalu.  Rumor ini sendiri sudah merebak sejak bulan Juni. Bila mempertimbangkan rentang waktu dari generasi terakhir, sangat wajar bila Samsung berniat melakukan penyegaran. Terakhir, perangkat terendus sudah mendarat di India setelah muncul di listing situs Zauba.

Berkat bocoran itulah kita bisa memperoleh sedikit gambaran soal penampang layar selebar 5 inci yang jika benar tentu jadi sebuah hadiah istimewa. Pasalnya, untuk smartphone seharga $100-an, Samsung terbilang “pelit”. Tapi untuk Galaxy J3 (2017) tampaknya Samsung bakal bermurah hati membenamkan peningkatan di harga yang lebih murah.

Kabar baiknya, baru-baru ini muncul bocoran baru dari Geekbench yang mengungkapkan lebih banyak informasi soal spesifikasi Galaxy J3 (2017). Dalam bocoran itu, smartphone menggunakan layar 5 inci dengan resolusi HD atau FHD.

skor benchmark Samsung Galaxy J3 (2017)

Spesifikasi jeroan meliputi chipset Snapdragon 430 dengan prosesor empat inti berkecepatan clock 1,4GHz dan RAM sebesar 2GB. Peningkatan menggembirakan terletak pada sistem operasinya yang ternyata menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow, bukan Lollipop seperti disebutkan dalam rumor terdahulu.

Terakhir, Samsung Galaxy J3 (2017) membawa kamera beresolusi 8MP dan baterai 2.600mAh. Belum ada informasi kapan perangkat ini akan diresmikan oleh Samsung. Tetapi dari spesifikasi yang tersaji di atas, jelas sekali Galaxy J3 (2017) akan berkiprah di kelas low end kemungkinan di bawah $150 meski tingkat harganya akan bervariasi di tiap-tiap negara.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter