Categories

Gadget

Bocoran Benchmark OnePlus Model Baru Merebak Luas

Bambang Winarso - 21 May 2015

Seperti yang diketahui, OnePlus sedang mempersiapkan generasi kedua smartphone mereka, OnePlus One yang cukup sukses di pasaran. Sejumlah bocoran perangkat pun sudah bertebaran, termasuk beberapa detail yang dibeberkan oleh para petingginya.

Tapi ada kabar menarik yang tiba-tiba muncul baru-baru ini. Sebuah halaman memaparkan hasil benchmark perangkat bernama OnePlus One A2001, menggelitik rasa ingin tahu banyak orang.

Sejumlah orang beranggapan bahwa perangkat tersebut adalah versi OnePlus pertama. Tapi jangan buru-buru ambil kesimpulan, sebab kendati tertera varian One, nomor model yang digunakan sepenuhnya berbeda.

OnePlus One yang saat ini dijual memiliki nomor model A0001, sedangkan model perangkat di dalam rumor ini A2001. Membantah anggapan sebagian orang sekaligus menggiring opini lainnya bahwa ini adalah perangkat OnePlus seri lain dari yang sudah ada saat ini. Apakah merupakan cikal bakal OnePlus Two? Bisa Jadi.

Info Menarik: Bantu Paman Berjenggot Ini Mengalahkan Alien di Game SpaceBeard untuk BlackBerry 10

Apalagi di benchmark tersebut kita bisa temukan detail yang mengarah ke perangkat itu. Seperti indikasi penggunaan prosesor octa-core yang sangat mungkin akan dipasok oleh Qualcomm lewat Snapdragon 810. Cocok dengan serangkaian kabar terdahulu yang mengatakan bahwa OnePlus Two akan menggunakan prosesor model tersebut setelah di model pertama sudah menggunakan Snapdragon 801.

Sistem operasi yang dipergunakan sudah versi Android 5.1 Lollipop plus RAM 3GB. Menguatkan anggapan bahwa bocoran benchmark ini memang benar adanya milik OnePlus Two. Tapi memang terlalu dini untuk menyimpulkan dengan pasti.

Sementara itu dari bocoran terdahulu diketahui bahwa OnePlus Two diyakini dikemas dalam balutan layar 5,5 inci dengan resolusi 2K 2560 x 1440 piksel, memori internal 64GB dan juga sensor identifikasi sidik jari berupa laser di tombol Home.

Kemudian tak ketinggalan komponen kamera utama 16MP plus 5MP di bagian depan, baterai berkapasitas 3,300 mAH, WiFi, Bluetooth dan dukungan jaringan 4G LTE.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header ilustrasi OnePlus One+OxygenOS.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter