Categories

Gadget

CEO OnePlus Bocorkan Jeroan dan Harga OnePlus Two

Bambang Winarso - 8 May 2015

Sukses dengan seri perdana, OnePlus positif segera menghadirkan penerusnya yang bernama OnePlus Two. Kendati masih jauh dari realisasi, sang co-founder Carl Pei sudah mengamini rencana tersebut. Kabar tersebut kian pasti setelah dalam percakapan terbaru, CEO OnePlus, Pete Lau tak sungkan membahas detail dan harga perangkat.

Dalam postingannya, Lau mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan tetap menjatuhkan pilihan ke chipset Snapdragon 810 kendati di luar sana kabar miring soal “overheat” di komponen tersebut masih belum reda.

Sejumlah orang mungkin akan menilai keputusan tersebut kurang tepat. Namun jika mempertimbangkan performa dan harga, pilihan OnePlus bisa jadi sulit untuk dibilang salah. Apalagi vendor asal Tiongkok lainnya, Xiaomi juga bergeming dengan keputusannya.

Sementara disinggung soal harga, Lau mengatakan perangkatnya akan dilepas dengan banderol 2499.99 Yuan atau sekitar $403 yang menurutnya masih dapat diterima.

Info Menarik: HyperDock Tambahkan Kemampuan Preview Aplikasi untuk Perangkat Mac

Sedikit berbeda dengan rumor terdahulu, OnePlus Two diyakini membawa spesifikasi antara lain layar 5,5 inci dengan resolusi 2K 2560 x 1440 piksel, RAM 3GB, memori internal 64GB, serta sistem identifikasi sidik jari berupa laser yang dibenamkan di tombol Home.

Tak biasa, fitur pemindai sidik jari ini diklaim oleh co-founder OnePlus, Carl Pei lebih baik dari yang dipunyai oleh Apple.

Jika kita lengkapi dengan rumor lalu, perangkat kemungkinan juga akan membawa kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP, baterai 3,300 mAH, WiFi, Bluetooth dan 4G LTE. Sementara soal sistem operasi, mengingat mereka sudah “ditalak” oleh Cyanogen, maka sangat mungkin OnePlus Two akan mengandalkan OxygenOS sebagai pilihan interface.

Sumber berita Gizchina dan gambar header ilustrasi OnePlus One+OxygenOS.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter