Categories

Gadget

Bocoran Foto Smartphone LG Nexus 5X Beredar di Internet

Oki Rosgani - 10 September 2015

Tanggal 29 September nanti akan menjadi hari yang spesial bagi Google, pasalnya mereka akan mengadakan sebuah event yang digadang-gadang akan menjadi hari peluncuran dua smartphone Nexus teranyar serta peresmian Android 6.0 Marshmallow yang berjalan pada perangkat tersebut.

Menjelang peluncuran tersebut, sejumlah rumor berseliweran di dunia maya. Seperti yang kami kutip dari Softpedia, salah satu informasi terkini terkait keberadaan smartphone Nexus  ini adalah bocoran sebuah foto yang dipercaya sebagai perangkat smartphoneNexus 5X, salah satu varian Nexus versi mendatang yang  dibesut oleh pabrikan elektronik asal Korea, LG.

Pihak Google kabarnya tidak hanya akan merilis satu buah smartphone saja, namun mereka akan merilisnya dalam dua varian dimana foto dari salah satu varian smartphone Nexus tersebut, yakni Nexus 5X, telah terungkap melalui situs yang berbasis di Italia, Glistockisti.

Smartphone Nexus 5X tersebut akan dibantu dengan RAM 2GB serta memiliki dua opsi kapasitas penyimpanan internal yakni 32GB dan 64GB, ia juga akan diotaki dengan prosesor hexa-core 64-bit Snapdragon 808 1.8GHz besutan Qualcomn. Dukungan kamera berupa 13 megapiksel dengan kemampuan autofokus serta lampu flash LED di bagian belakang serta memiliki kamera 5 megapiksel yang berada di bagian depan.

Info Menarik: [Rumor] Foto Nokia C1 Menampakkan Diri di Internet

Seperti rumor yang sebelumnya beredar, smartphone Nexus teranyar ini akan dijejali dengan fitur pembaca sidik jari (fingerprint scanner) yang terletak di bagian belakang body-nya, fitur keamanan ini diletakkan tepat di bagian bawah lensa kamera utama.

Selain akan berjalan dengan OS teranyar Android Marshmallow, untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone ini akan mempercayakan catu dayanya pada baterai dengan kapasitas 2,700 mAh, yang hadir dengan teknologi fast-charging.

Info Menarik: Wah, Semua Tipe Nexus Dengan Android Lollipop Sudah Bisa Di-root!

Smartphone Nexus varian lainnya dikabarkan akan hadir dari vendor yang berbeda, jika Nexus 5X datang dari LG, maka varian Nexus 6X (jika meang namanya demikian) kabarnya akan datang dari Huawei. Perbedaan mendasar dari keduanya terdapat pada ukuran layar yang digunakan. Nexus 5X akan hadir dengan layar berukuran 5,2 inci beresolusi Full HD, sedangkan Nexus 6X kabarnya akan dijejali dengan ukuran layar yang lebih besar yakni 6 inci dengan resolusi layar Quad HD.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi baik dari pihak LG maupun Huawei mengenai hal ini, sehingga kita harus menunggu hingga pihak pihak Google menggelar acara peluncuran resminya pada tanggal 29 September nanti.

Sumber: Softpedia

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter