1. Lifestyle

Broforce Telah Tersedia di Steam Early Access

Broforce tidak ingin Anda terlalu menanggapi hal dengan serius. Ini adalah sebuah game garapan tim developer asal Afrika Selatan yang dipenuhi parodi jagoan-jagoan Hollywood tahun 90-an. Setelah sedikit penundaan pada tanggal tayang yang awalnya direncanakan bulan Maret lalu, akhirnya Broforce sudah bisa dinikmati di Steam Early Access.

Game ini terinspirasi dari beberapa permainan action side-scroller, menyajikan bukan hanya mode multiplayer namun juga objek in-game yang bisa dihancurkan. Dengan humor yang disajikannya, game ini sangat mengingatkan kita pada seri Metal Slug. Anda bisa memilih untuk bermain sebagai salah satu 'plesetan' action-hero Hollywood: Bro in Black, Brobocop, Bronan, Bro Hard hingga Rambro dan Indiana Brones.

 

Info menarik: Game Android Pilihan 30 Maret – 5 April 2014

 

Developer Free Lives juga turut melengkapi Broforce dengan fitur level editor, dimana Anda bisa bermain-main dan berkreasi menciptakan level sendiri, kemudian karya tersebut bisa Anda share dengan kawan-kawan.

Broforce memiliki dua buah mode multiplayer: Bro-Op, dimana pemain akan menyelesaikan game bersama-sama dengan teman; dan Deathmatch untuk Anda yang kompetitif.

Tiap karakter - disebut dengan nama panggilang 'bro' - memiliki karakteristik dan persenjataan yang berbeda. Contohnya saja Rambro, ia dipersenjatai senapan mesin dan pisau. Brobocop memiliki pistol otomatis yang arah tembaknya bisa berubah. Jika Anda lebih menyukai persenjataan 'tradisional', silakan pilih Brochete yang mampu melempar ratusan golok.

Dalam pengembangannya, Broforce telah mendapatkan beberapa penghargaan gaming. Beberapa di antaranya adalah SXSW Gamers Voice Nominee 2014, A MAZE Official Selection Germany 2013, dan Ludum Dare #23 dengan menjadi juara pertama pada penyajian humor, juara kedua pada tingkat keasyikan bermain serta juara keempat dalam kategori grafis - walaupun permainan ini diusung dengan visual 2D bergaya pixelated.

Versi beta (sang developer menyebutnya dengan istilah prototype) game ini sebelumnya sudah bisa dinikmati langsung dari laman Free Lives. Tapi sebelumnya Anda harus lebih dulu menginstal Unity Web Player. Dengan versi purwarupa tersebut, developer mendapatkan masukan berharga dalam mengembangkan gameplay, fitur serta karakter-karakter baru.

Tiap bulan Free Lives akan menggantinya dengan build terbaru hingga Broforce rampung. Versi jadi game ini rencananya akan diluncurkan pada 'akhir' musim panas.

Saat ini mereka juga fokus pada pengembangan multiplayer online yang masih berada pada tahap alpha, dengan menghilangkan masalah teknis dan memoles fitur serta performa koneksi.

Broforce ditawarkan dengan harga yang tidak mahal. Untuk Early Access, Anda hanya perlu mengeluarkan uang tidak lebih dari US$ 15. Silakan kunjungi Steam untuk info lebih lanjut ataupun berbelanja.

Sumber gambar: Steam.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again