1. Entrepreneur

Mengenal dan Mempelajari Cara Kerja Bisnis Ghost Kitchen

Memahami cara kerja dan cara belajar bisnis kuliner konsep ghost kitchen dengan bantuan Foodizz.

Semenjak pandemi Covid-19, jumlah orang yang tertarik untuk membuka bisnis kuliner jauh lebih meningkat. Hal ini juga berdampak kepada semakin banyaknya bermunculan cara berbisnis kuliner. Salah satu cara bisnis kuliner yang cukup populer belakangan ini adalah ghost kitchen.

Sudahkah Anda tahu bagaimana cara kerja ghost kitchen? Jika belum, tidak perlu khawatir. Anda dapat memperoleh informasinya pada artikel ini. Tapi, sebelum itu, mari simak terlebih dahulu pengertian dari ghost kitchen di bawah ini agar bisa memahaminya lebih baik.

Apa Itu Ghost Kitchen?

Ghost kitchen merupakan konsep bisnis kuliner yang memproduksi makanan namun tanpa dapur maupun restoran tempat pelanggan makan. Meski begitu, ghost kitchen tetap bisa memenuhi permintaan pembelian secara online atau by request dan mengirimkannya kepada pembeli.

Lalu, bagaimana proses pembuatan makanan di ghost kitchen? Pelaku bisnis ghost kitchen biasanya menyewa dapur dari pihak lain untuk memproduksi makanan. Maka dari itu, ghost kitchen juga sering disebut dengan dapur bayangan atau dapur virtual.

Cara Kerja Bisnis Ghost Kitchen

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pelaku usaha kuliner dengan konsep ghost kitchen melakukan produksi pada dapur yang disewa dari pihak ketiga. Kemudian, untuk pembelian, pelanggan dapat melakukan pembelian hanya melalui aplikasi online (jika bisnis terdaftar sebagai mitra GrabFood, GoFood, maupun Shopee Food) , website usaha, atau kontak bisnis.

Setelah pesanan makanan telah selesai disiapkan, selanjutnya pesanan akan dikirimkan. Umumnya, pesanan akan dikirimkan dengan sepeda motor, baik oleh ojek online atau kurir delivery internal dari bisnis dengan aman.

Mempelajari Bisnis Ghost Kitchen

Meski masih terbilang baru, namun Anda tetap bisa menerapkan konsep bisnis kuliner ghost kitchen ini dengan kemungkinan kesuksesan yang besar. Asalkan Anda mau mempelajari bagaimana cara memulai dan strategi menjalankannya.

Jika Anda tertarik dengan konsep bisnis ghost kitchen ini, Anda dapat mempelajari kiat-kiat menjalankannya dengan bantuan platform edukasi bisnis kuliner Foodizz. Ghost kitchen adalah salah satu materi dari banyaknya materi mengenai bisnis kuliner lainnya yang disediakan oleh Foodizz.

Materi ghost kitchen ini tersedia pada jenis pembelajaran E-Course. Sehingga, Anda dapat mempelajarinya dengan mudah, kapan saja dan di mana saja.

Nah, demikian informasi mengani cara bisnis ghost kitchen. Konsep bisnis ghost kitchen ini sangat cocok diterapkan untuk Anda yang ingin merealisasikan ide bisnis kuliner online namun terbatas pada tempat produksi. Bagaimana? Tertarik mencoba?

Jangan lupa cek cara berbisnis kuliner lainnya, yaitu Cloud Kitchen, untuk membantu Anda menemukan konsep bisnis terbaik.

Header by Pexels.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again