1. Entrepreneur

Intip Cara Daftar Akun di Carousell, Platform Jual Beli Barang Bekas Terpopuler

Jangkau lebih banyak pembeli dengan cara daftar dan buat akun di aplikasi jual beli barang baru dan bekas Carousell.

Apakah Anda pemilik thriftshop yang tengah mencari platform jual-beli yang tepat? Jika iya, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi Carousell. Apa itu Carousell? Bagaimana cara daftar di Carousell? Jangan khawatir. Artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut untuk Anda.

Tidak hanya barang baru, trend berjualan barang bekas pakai atau thrifting ini semakin meningkat beberapa tahun belakangan ini. Fenomena ini juga diiringi dengan hadirnya berbagai marketplace yang memfasilitasi jual-beli barang bekas seperti Carousell. Sebelum masuk ke tutorial cara daftar, yuk kenali terlebih dahulu apa itu Carousell dengan simak informasinya di bawah ini!

Apa Itu Carousell?

Carousell adalah sebuah marketplace yang memfasilitasi kegiatan jual-beli online. Meski Carousell juga memfasilitasi aktivitas jual-beli barang baru, namun Carousell lebih dikenal sebagai platform jual-beli barang bekas.

Berbeda dari marketplace seperti Shopee dan Tokopedia, Carousell tidak memfasilitasi proses pembayaran atau pengiriman dan hanya berperan sebagai platform yang mempertemukan pembeli dan penjual.

Meski begitu, Carousell telah menjadi salah satu platform terpopuler untuk aktivitas jual-beli barang bekas online, termasuk di kalangan para pemilik bisnis thrift shop. Carousell juga dapat diakses di berbagai devices termasuk di Android dan iOS.

Cara Daftar Akun di Carousell

Jika Anda tertarik menggunakan Carousell untuk menjual barang-barang dari bisnis thrift shop Anda, Anda diharuskan membuat akun di aplikasi Carousell terlebih dahulu.

Carousell menyediakan dua pilihan metode untuk membuat akun baru, yaitu mendaftar secara manual menggunakan email dan daftar otomatis dengan menghubungkan akun Google atau Facebook. Berikut ini adalah panduan untuk masing-masing metode.

Cara Daftar Akun Carousell Menggunakan Email:

  • Unduh dan buka aplikasi Carousell.
  • Kemudian, pilih Sign up for an account.

  • Selanjutnya, Carousell akan secara otomatis menampilkan beberapa akun Google untuk mempermudah proses pendaftaran. Namun, Anda dapat mengabaikannya dengan klik None of The Above.

  • Lalu, Anda akan masuk ke halaman pendaftaran. Lengkapi informasi yang diminta, mulai dari foto profil, username, password, kota domisili dan alamat email.

  • Jika sudah, klik Create My Account.
  • Akun Carousell Anda berhasil dibuat.

Cara daftar Carousell via Google atau Facebook:

  • Buka aplikasi Carousell.
  • Kemudian, pilih metode pendaftaran Continue with Google atau Continue with Facebook.

  • Setelah itu, jika Anda memilih metode via Google, Carousell akan menampilkan daftar akun Google yang tersedia pada device Anda. Pilih satu akun Google yang ingin digunakan.
  • Jika Anda memilih via Facebook, maka Carousell akan menghubungkan ke akun Facebook yang terdaftar pada device Anda dan Anda akan dialihkan ke halaman perizinan. Klik Continue as untuk melanjutkan pendaftaran dengan akun Facebook tersebut.

  • Selesai. Akun Carousell berhasil dibuat.

Setelah mengikuti salah satu dari dua cara daftar di Carousell tersebut, langkah selanjutnya adalah verifikasi email, mengaktifkan toko online Anda di Carousell, dan mulai unggah produk Anda. Mudah, bukan?

Thrift shop adalah salah satu ide bisnis paling digemari karena tidak adanya proses produksi dan Anda dapat menetapkan harga jual produk yang lebih murah. Bagaimana? Tertarik memulai bisnis thrift shop di Carousell?

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again