1. Entrepreneur

Cara Membuat dan Menambahkan Form di Halaman Mezink

Selain link, Anda juga bisa menambahkan form ke halaman Mezink Anda. Bagaimana cara membuat form di Mezink?

Mezink merupakan salah satu platform pembuatan halaman web sederhana yang dapat memuat berbagai tautan di dalamnya, termasuk tautan form yang dapat Anda buat secara langsung di Mezink.

Pada artikel ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai langkah-langkah menambahkan form ke halaman Mezink Anda. Namun, sebelum itu, pastikan sebelumnya Anda telah mendaftar dan memiliki halaman Mezink. Jika sudah, mari simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Membuat Form di Mezink

Kebutuhan membuat form bisa diperlukan oleh siapa saja dan untuk apa saja. Contohnya, jika Anda tengah mengadakan event yang mengharuskan peserta mendaftar secara online, Anda dapat memanfaatkan fitur form dari Mezink ini.

Cara membuat form di Mezink juga sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Mezink atau masuk ke situs resmi Mezink.
  • Lalu, masuk ke akun Mezink Anda.
  • Selanjutnya, pada halaman Home, klik opsi Form Link. Selain dengan cara tersebut, Anda juga dapat mengaksesnya dengan menambah tautan baru di halaman Mezink Anda dan pilih Forms.

  • Berikutnya, lengkapi data pada form. Pertama, masukkan judul form tersebut.
  • Setelah itu, atur kolom pertanyaan sesuai kebutuhan. Secara default, Anda akan melihat dua kolom yang sudah disediakan, yakni kolom nama dan email. Anda dapat mengganti nama kolom dengan klik pada judul kolom tersebut. Kemudian, Anda juga dapat menambahkan kolom dengan klik Add a new field dan pilih salah satu jenis kolom, lalu atur namanya sesuai keinginan Anda.

  • Setelah mengatur kolom-kolom pertanyaan pada form, selanjutnya Anda juga bisa menambahkan deskripsi form dan juga thank you note pada bagian Additional Settings.

  • Kemudian, jika Anda ingin form terbuka di tab baru ketika seseorang membukanya dari halaman Mezink Anda, aktifkan Open form in a new tab dengan menggeser toggle ke kanan hingga berubah menjadi warna biru. Jika tidak, abaikan langkah ini.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih thumbnail untuk form tersebut. Mezink menyediakan berbagai thumbnail yang bisa Anda pilih. Namun, Anda juga bisa mengunggah thumbnailcustom Anda sendiri.
  • Terakhir, atur jadwal aktifnya form tersebut dengan mengaktifkan Schedule your link (jika diperlukan).

  • Lalu, klik Save.
  • Selesai. Form Anda telah aktif dan dapat Anda lihat pada halaman Mezink Anda.

Nah, itu dia cara membuat form pada halaman Mezink. Jangan lupa untuk menyebarkan link halaman Mezink Anda agar orang lain dapat mengakses form yang Anda buat dan mengisinya. Mudah, bukan?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again