1. DScovery

4 Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Internet Indosat

Kartu Indosatmu gangguan sinyal? Gunakan saja cara berikut ini!

Indosat merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia. Indosat saat ini sudah bergabung bersama 3 dengan nama baru, yaitu Indosat Ooredo Hutchison. Indosat memiliki metode pilihan prabayar atau pascabayar dengan merek IM3 dan 3.

Belakangan ini Indosat kerapkali gangguan sinyal, penyebabnya pun beragam. Mulai dari faktor cuaca, sedang perbaikan jaringan, dan masih banyak lagi. Tentu saja, membuat pengguna merasa terganggu dengan hal tersebut. Berhubung, banyak faktor terkait kendala sinyal yang terjadi pada jaringanmu. Maka, berbeda pula penanganannya.

Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Indosat

Restart Jaringan

Cara pertama, kamu bisa melakukan restart jaringan untuk menangkap kembali sinyal pada kartu Indosatmu. Caranya mudah dilakukan, yaitu klik aktifkan mode pesawat pada ponselmu, beberapa menit kemudian nonaktifkan kembali mode pesawat. Setelah ini dilakukan, biasanya sinyal akan kembali stabil.

Charge Ponsel

Cara kedua, kamu bisa mengisi daya baterai ponselmu. Nah, kalau daya baterai ponselmu hanya sedikit. Kamu bisa charge ponselmu terlebih dahulu, paling tidak di bawah 70%. Mengingat, daya baterai rendah membuat ponselmu menjadi tidak optimal dalam menangkap sinyal operator.

Berpindah Lokasi

Bisa saja kamu terkendala sinyal karena memang lokasimu tidak cukup strategis untuk mendapatkan sinyal. Kamu bisa berpindah lokasi untuk mendapatkan cukup sinyal. Biasanya sinyal lebih mudah dijangkau saat berada di luar ruangan.

Menggunakan Wi-fi

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu menggunakan  sementara waktu untuk mendapatkan sinyal. Kamu bisa menggunakan Wi-fi terdekat dari lokasimu atau meminta hotspot dari kerabat dekatmu.

More Coverage:

Nah, berikut empat cara untuk mengatasi gangguan sinyal pada kartu provider Indosat. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah untuk dilakukan. Semoga berhasil, ya!

Dapatkan Berita dan Artikel lain di Google News

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again