1. Entrepreneur

Cara Mengatur Metode Pembayaran Iklan di Facebook Ads Manager, Wajib Tahu Sebelum Pasang Iklan!

Pengguna Facebook Ads Manager pemula? Ini panduan cara mengatur metode pembayaran iklan bisnis Anda.

Dalam memasarkan bisnis, penggunaan iklan berbayar seperti Facebook Ads adalah sesuatu yang wajib dicoba ketika Anda menginginkan hasil yang instan. Di Facebook Ads Manager, Anda dapat mengatur berbagai hal terkait iklan yang akan Anda tayangkan, seperti target audiens, budget, hingga cara mengatur metode pembayaran iklan.

Pilihan metode pembayaran iklan dan cara mengaturnya merupakan hal yang penting untuk Anda ketahui agar Anda dapat lebih mudah mempersiapkan budget iklan dan melakukan pembayaran. Apabila Anda pengguna Facebook Ads Manager pemula, jangan khawatir karena artikel ini akan memandu Anda.

Cara Mengatur Metode Pembayaran Iklan Facebook Ads

Sebelum membuat iklan di Facebook Ads Manager, Anda memang sebaiknya mengatur metode pembayaran iklan terlebih dahulu. Mengapa? Metode pembayaran ini akan digunakan untuk top-up saldo ke Facebook Ads agar nantinya dapat digunakan untuk pembayaran iklan ketika akan ditayangkan.

Nah, berikut ini langkah-langkah mengatur metode pembayaran iklan di Facebook Ads Manager:

  • Akses halaman Facebook Ads Manager dan login dengan akun Facebook Anda.
  • Kemudian, masuk ke halaman menu Payment Settings.

  • Pada halaman ini, Anda dapat melihat berbagai informasi terkait pembayaran. Mulai dari tagihan yang perlu dibayar, payment history, hingga metode pembayaran.

  • Untuk mengatur pembayaran, klik tombol Add Payment Method pada kolom Payment Methods.

  • Lalu, Anda akan melihat berbagai pilihan metode pembayaran, antara lain kartu debit, kartu kredit, transfer bank, Doku Wallet, dan GoPay.

  • Pilih satu metode pembayaran yang ingin Anda gunakan. Klik Next.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi nomor NPWP (opsional). Jika Anda tidak memiliki NPWP, Anda dapat melewati tahap ini dengan klik Skip.

  • Berikutnya, masukkan nominal saldo prabayar Anda. Anda dapat memasukkan nominal saldo minimal Rp.9,608 dan maksimal Rp.1,527,810. Lalu, klik Next.

  • Setelah itu, Facebook akan memproses pembayaran Anda. Klik Continue dan Anda akan mendapatkan panduan pembayaran dengan metode pembayaran yang telah Anda pilih.

  • Jika Anda telah melakukan pembayaran dengan cara yang diinstruksikan, maka saldo akan otomatis masuk ke akun Facebook Ads Manager Anda. Kemudian, saldo tersebut nantinya dapat Anda gunakan untuk pembayaran iklan Facebook Ads dan Instagram Ads. 

Selain mengetahui cara mengatur metode pembayaran iklan, pahami juga istilah-istilah penting dalam Facebook Ads untuk mempermudah pemula seperti Anda menayangkan iklan promosi bisnis Anda. Selamat mencoba!

Header byPexels.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again