1. Entrepreneur

Facebook Ads Manager: Pengertian dan Fitur-Fitur Pentingnya untuk Bisnis

Sudahkah Anda tahu apa itu Facebook Ads Manager? Simak di sini untuk mengenal lebih jauh platform iklan dari Facebook yang satu ini.

Apakah Anda pemilik bisnis yang menggunakan media sosial Instagram, Facebook, dan Messenger untuk mempromosikan bisnis Anda? Jika iya, Anda wajib mengenal apa itu platform iklan Facebook Ads Manager untuk memaksimalkan campaign iklan bisnis Anda.

Beriklan adalah aktivitas wajib dalam menjalankan sebuah bisnis. Ketika memasang iklan, siapapun tentu mengharapkan iklan yang ditayangkan sampai kepada audiences yang tepat. Facebook Ads Manager menawarkan cara efektif untuk itu. Penasaran? Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Facebook Ads Manager?

Facebook Ads Manager adalah sebuah fitur dari Facebook untuk menjalankan iklan berbayar di Facebook, Instagram, Messenger, dan Audience Network. Tidak hanya menjalankan iklan, Anda juga dapat mengelola iklan Anda, melacak kinerjanya, mengelola anggaran, hingga menjadwalkan iklan di mana saja dan kapan saja melalui Facebook Ads Manager.

Apabila Anda menerapkan digital marketing untuk memasarkan bisnis Anda, mempelajari Facebook Ads Manager adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan.

Untuk mengakses dan menggunakan Facebook Ads Manager, Anda terlebih dahulu harus membuat dan mengakses Facebook Business Manager dimana dalam Facebook Business Manager ini Anda bisa mengelola Facebook Ads dan Facebook Fanpage dalam satu wadah bersamaan.

Fitur-Fitur Penting Facebook Ads Manager

Facebook Ads Manager dinilai sebagai platform iklan yang efektif untuk bisnis. Hal ini tentu tidak luput dari hadirnya fitur-fitur penting pada Facebook Ads Manager. Apa saja? Berikut informasinya melansir situs Facebook Meta.

Buat Iklan Baru

Fitur pertama yang akan memudahkan aktivitas promosi bisnis Anda pada Facebook Ads Manager adalah fitur buat iklan baru. Pada fitur ini, Anda dapat mengelola dan mengunggah materi iklan, membuat teks iklan, dan melihat tampilan iklan.

Custom Audiences

Iklan yang bekerja efektif adalah iklan yang sampai pada audiences yang tepat. Di Facebook Ads Manager, Anda bisa menargetkan audiences dan goals untuk iklan Anda sehingga memberikan hasil yang maksimal.

Kelola Anggaran

Selanjutnya, Anda dapat mengelola dan menetapkan anggaran untuk kampanye Anda di Facebook Ads Manager.

Tayangkan Iklan di Beberapa Aplikasi

Tidak hanya di Facebook, Anda juga bisa menjalankan iklan di beberapa aplikasi lainnya secara bersamaan dengan mengaturnya di Facebook Ads Manager untuk memperluas jangkauan audiences.

Ubah dan Sesuaikan Iklan

Ingin mengubah materi iklan dan anggaran? Anda bisa mengatur dan mengelola semuanya terkait iklan Anda sekaligus dalam satu tempat yaitu di Facebook Ads Manager.

Materi Iklan Dinamis

Ketika menayangkan iklan melalui Facebook Ads Manager, iklan Anda secara otomatis akan ditayangkan dengan materi iklan dinamis, di mana iklan akan ditayangkan dalam kombinasi gambar, video, dan teks. Sehingga, tampilan iklan akan menarik di mata audiences.

Uji Iklan

Seperti yang Anda ketahui, tidak semua iklan akan berjalan efektif. Tapi, untuk meminimalisirnya, Anda dapat melakukan uji iklan dengan pengoptimalan penayangan, penempatan, hinggga materi iklan di Facebook Ads Manager.

Insight Realtime

Selain mengelola dan mengatur bagaimana iklan berjalan, Anda juga bisa mendapatkan laporan kinerja iklan secara realtime di Facebook Ads Manager.

Itu dia informasi mengenai apa itu Facebook Ads Manager dan fitur-fitur pentingnya dilansir dari situs Facebook Meta. Dengan Facebook Ads Manager, Anda bisa menjalankan iklan Anda secara efektif di platform-platform Facebook untuk mendapatkan hasil yang juga efektif. Tertarik mencoba?

Header by Pexels.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again