1. DScovery

3 Cara Menghilangkan Warna Background Word, Mudah dan Anti Ribet

Background pada tulisan di lembar kerja Word memang sangatlah mengganggu. Meskipun begitu ada caranya loh untuk menghilangkannya.

Terdapat versi software dari Microsoft Office yang umum digunakan. Mulai Word versi 2006, 2007, 2010, 2013, 2014, 2015, 2018 dan versi baru lainnya. Ada pula perangkat operasi yang digunakan di notebook (PC) Windows 10, Windows 8 dan Windows 7.

Sebelum melanjutkan ke caranya, ada juga yang siap mengetik ulang jawabannya karena memang tidak tahu cara menghilangkan background di Word.

Tentunya jika hal tersebut dilakukan akan sangat tidak praktis bukan? Agar lebih mudah dan simpel, simak caranya di bawah ini!

Menggunakan NotePad

Notepad adalah editor teks Windows standar di mana kita dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghapus kode situs yang ditautkan ke teks yang kamu copy. Jika perangkat komputer kamu menggunakan Windows, maka aplikasi ini pasti ada. Lihat langkah selanjutnya.

• Pertama copy teks yang ingin ditempelkan ke Microsoft Word, kemudian dari layar Start Windows atau Desktop, tekan tombol Win + R pada keyboard, akan muncul fungsi Run, lalu ketik notepad.

• Kemudian notepad muncul secara otomatis. Paste teks yang disalin ke dalam Notepad, lalu salin kembali teks tersebut dan tempelkan ke dalam lembar kerja di Microsoft Word.

Background yang dimasukkan secara otomatis menghilang.

Menggunakan fitur Clear Formatting

Metode kedua ini sangat cocok untuk kamu yang telah meng-copy paste teks ke dalam lembar kerja Microsoft Word. Fitur Clear Formatting merupakan salah satu fitur dari Microsoft Word. Lihat langkah-langkahnya berikut ini!

• Blok semua tulisan yang ingin kamu hapus background-nya.

• Kemudian pilih Clear All Formatting (ikon A dan Penghapus) dari Menu HOME dan background teks akan disembunyikan secara otomatis.

Fitur ini tidak hanya menghilangkan warna background teks, tetapi semua pemformatan teks seperti huruf tebal dan miring juga akan dihapus.

Menggunakan Pengaturan Paste

Cara ketiga ini juga bisa digunakan jika belum di paste ke tabel, karena kita memilih salah satu opsi paste sehingga teks yang tersisa di tabel hanya teks dan tidak ada font.

• Copy teks dari internet yang ingin kamu paste ke lembar kerja Word.

• Klik kanan di lembar kerja dan di bagian Paste Options pilih Keep Text Only (T) lalu teks yang disalin secara otomatis tidak memiliki background.

Ini adalah tiga cara untuk menghapus background dari teks di lembar kerja Word. Pilih metode yang paling cocok karena setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan. Semoga membantu!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again