1. Startup

10+ Daftar Peluang Usaha Dropship Online

Rekomendasi daftar peluang bisnis dropship terpercaya dan tanpa modal, ada apa saja? Yuk kita simak!

Usaha dropship sampai saat ini menjadi pilihan bagi banyak orang karena tidak perlu mengelola stok barang dan tidak membutuhkan modal. Adanya fleksibilitas waktu juga menjadi pilihan orang memilih untuk membuka bisnis secara dropship.

Bagian sebagian orang, mungkin menganggap reseller dan dropship ini memiliki sistem yang sama. Padahal keduanya memiliki sistem yang berbeda. Dapat dilihat dari adanya stok barang dan pengeluaran modal. Reseller mengharuskan adanya stok barang, mengatur pengiriman pesanan pelanggan dan juga membutuhkan modal.

Adanya dropshipper, supplier terbantu karena promosi dapat dilakukan oleh dropshipper, sehingga supplier tidak perlu melakukan promosi produk secara langsung kepada pembeli. Dropshipper yang menerima pesanan dari pembeli akan menghubungi supplier. Selanjutnya, supplier akan mengirimkan barang pesanan kepada pembeli secara langsung dengan identitas pengirim atas nama penjual.

Sistem Kerja Dropship

Berikut berbagai rekomendasi supplier yang menyediakan layanan dropship.

Daftar Situs Dropship

1. Evermos

Evermos adalah sebuah platform social commerce reseller yang menjual berbagai macam produk Muslim. Berkolaborasi dengan banyak brand, membangun channel penjualan dan membuka peluang bisnis bagi dropshipper dan reseller untuk menjual berbagai macam produk muslim.

Cara kerja dropship melalui Evermos yaitu melalui website atau aplikasi Evermos. Di mana pada awalnya konsumen membeli barang terlebih dahulu kepada dropshipper sesuai dengan harga katalog yang ditentukan. Lalu, dropshipper melakukan order ke Evermos dan melakukan pembayaran. Dropshipper tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman barang karena telah disediakan oleh Evermos

Dropshipper dapat mempromosikan melalui memberikan info produk kepada teman, saudara, atau kepada pengguna media sosial seperti grup WhatsApp, Facebook, Instagram dan masih banyak lagi.

2. Tanahabangmarket

Tanah Abang Market (TAM) adalah mobile-platform pertama di Tanah Abang Jakarta yang menawarkan transaksi jual beli online. Terdapat beragam produk yang ditawarkan, mulai dari jam tangan, pakaian, alat tulis, elektronik, perlengkapan bayi, makanan dan minuman, perhiasan dan masih banyak lagi.

Pada situs ini Anda dapat dengan mudah menemukan supplier dropship tangan pertama. Tanahabangmarket menyediakan sistem dropship, di mana Anda dapat melakukan kerjasama dengan cara pembayaran melalui dompet digital.

3. Ciptaloka

Ciptaloka adalah platform e-commerce yang menyediakan layanan "Print on Demand" untuk mencetak gambar secara custom di beragam media, seperti t-shirt, jaket, casing handphone, aksesoris, topi, tas, dompet, mug, botol, alat tulis, dan banyak produk lainnya. Jasa desain disediakan secara gratis untuk pengerjaan desain sederhana. Setiap pesanan akan dikerjakan dan dikirim dalam waktu 1-3 hari kerja.

Ciptaloka membuka kesempatan usaha bagi para marketer yang berminat untuk menjual kembali produk-produk custom dengan menyediakan layanan "White Label Dropship" terintegrasi. Dengan sistem ini, Anda dapat melakukan dropship berbagai produk dari Ciptaloka.

4. Camou

Camou.id merupakan produsen sandal yang terbuat dari bahan TPR (Thermo Plastic Elastomer) perpaduan karet dan plastik kualitas tinggi. Tersedia berbagai macam model sandal pria dan wanita.

Camou membuka kesempatan bagi Anda yang ingin dropship dengan prasyarat, Anda harus sudah memiliki toko online aktif ( sudah berjalan) dan tidak fiktif, serta dapat menunjukkan link tokonya. Anda dapat mendaftar melalui situs web Camou, nantinya akan ada email dari customer service dalam waktu 24-48 jam dan ikuti instruksi selanjutnya.

5. Dropshipaja

Dropshipaja adalah platform dropship & print on demand untuk Anda yang ingin melakukan jualan online tanpa modal, stock barang, packing, dan melakukan pengiriman barang. Semua dilakukan oleh Dropshipaja. Dropshipaja menyediakan produk parfum, pengharum, essential oil, body wash, hoodie, kaos, sandal, sweater, topi, mug, papercase, dan masih banyak lagi.

Cara mendaftar sebagai dropshipper di Dropshipaja, Anda dapat mengisi form melalui website, lalu klik tombol berwarna merah yang bertuliskan 'Saya Mau Daftar'. Nantinya Anda harus mengisi data diri Anda secara lengkap dan ikuti panduan selanjutnya sesuai yang tertera.

6. Dusdusan

Dusdusan adalah supplier produk rumah tangga eksklusif yang memiliki komunitas reseller, dropship, dan supplier grosir. Ditunjang dengan menyediakan dukungan training dan materi promosi online dan offline. Produk yang dijual terdapat alat dapur, peralatan makan, pakaian anak, perlengkapan bayi, organizer, dan lainnya.

Dusdusan.com memiliki fitur Titip Dropship atau yang disingkat dengan TDS. TDS merupakan fitur yang memungkinkan reseller yang memiliki stok barang untuk membantu reseller yang tidak memiliki stok barang, dan sebaliknya. Dengan begitu, reseller dapat berjualan tanpa harus memiliki stok barang. Untuk bergabung menjadi anggota/member, Anda harus membayar Rp 129.000 dilengkapi dengan adanya pelatihan intensif, katalog, dan bergabung grup.

7. ResellerDropship

Resellerdropship.com adalah sebuah platform yang fokus melayani penjualan dengan skema reseller/dropship. Terdapat model produk fashion lengkap untuk semua kategori mulai sepatu, sandal, tas, dompet, jaket, sweater, atasan, busana muslim, aksesoris, dan masih banyak lagi. Produk baru juga selalu direlease setiap minggunya.

Cara bergabung menjadi dropshipper di ResellerDropship Anda perlu mengisi form pendaftarannya melalui situs webnya, kemudian lakukan pembayaran sebesar Rp 150.000 untuk menjadi member/anggota, konfirmasi pembayaran ke admin via WhatsApp, setelah pembayaran divalidasi akun akan segera diaktifkan.

8. Jakmall

Jakmall merupakan salah satu pusat perbelanjaan online marketplace di Indonesia. Jakmall membuka peluang bagi para pebisnis online untuk menjadi mitra Jakmall dalam bisnis dropship. Jakmall menyediakan berbagai macam produk, seperti laptop, elektronik, perlengkapan ibu, bayi, dan anak, perlengkapan olahraga, peralatan rumah tangga, dan lainnya. Program Mitra Jakmall adalah program yang membantu mengawali bisnis online dengan sistem penjualan dropship.Dropshipper hanya perlu memasarkannya di channel penjualan yang dipilih, seperti marketplace dan media sosial. Tersedia berbagai fitur dan edukasi berbisnis untuk memaksimalkan keuntungan dropshipper. Untuk menjadi mitra Jakmall Anda perlu membayar sebesar Rp 350.000.

9. Raena Beauty

Raena adalah platform social commerce yang berfokus pada berbagai macam produk kecantikan. Terbuka bagi reseller & dropship produk kecantikan yang mendukung Anda menjadi beautypreneur sukses. Terdapat berbagai macam program yang ditawarkan untuk para reseller dan dropshipper berupa bonus jika Anda berhasil mencapai target penjualan.

Cara kerja dropship di Raena, Anda dapat memesan langsung di aplikasi Raena, pesanan akan dikirim ke alamat pelanggan dengan identitas toko Anda. Selain itu, Anda juga dapat menjualnya di marketplace dengan memasukkan alamat gudang Raena dengan tipe pengiriman cashless.

10. Shopee

Anda pasti sudah tidak asing dengan Shopee. Dropship di Shopee adalah sistem bisnis untuk Anda yang ingin berjualan, tetapi belum memiliki produk sendiri. Nantinya, Anda dapat menjual berbagai macam barang dari produsen ke konsumen dengan atas nama toko Anda.

Perbedaan dropship dengan pesanan normal di Shopee, yaitu rincian pesanan akan menampilkan informasi dropshipper tanpa logo Shopee. Penjual atau produsen akan tahu jika pesanan dibuat oleh seorang dropshipper. Anda dapat membuka toko di Shopee dan melakukan dropship dari toko lainnya di Shopee dengan fitur dropship dari Shopee.

11. Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu ecommerce terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai macam kebutuhan, mulai dari elektronik, aksesoris, sepatu, perlengkapan ibu, bayi, dan anak, kecantikan, perlengkapan olahraga, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Tokopedia memberikan aturan bagi dropshipper, di mana Tokopedia tidak memperbolehkan penjual Tokopedia membeli produk dari sesama penjual di Tokopedia kemudian menjualnya kembali kepada pembeli di Tokopedia, sehingga 1 nomor resi hanya dapat diinput oleh 1 penjual di Tokopedia.

Apabila transaksi terindikasi sebagai dropshipper internal, dana akan dikembalikan ke pembeli. Anda dapat melakukan dropshipping di Tokopedia dengan berjualan di platform lainnya. Pastikan juga Anda memenuhi aturan dropship dari Tokopedia.

Itulah berbagai macam situs, ecommerce, dan platform lain yang dapat Anda gunakan sebagai pemasok produk bisnis dropship Anda. Pilih supplier yang tepat, lalu bandingkan kelebihan dan kekurangannya, jangan sampai Anda salah pilih.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again