1. Lifestyle

Doom 4 Dikonfirmasi, Akses Beta Tersedia Lewat Pre Order Wolfenstein: The New Order

Setelah kebisuan selama kurang lebih enam tahun, akhirnya Bethesda Softworks sebagai pemilik franchise Doom mengumumkan bahwa mereka akan terus menggarap seri permainan legendaris ini. Tapi mereka melakukannya dengan cara yang unik, Bethesda mengumumkan akses beta Doom di dalam trailer terbaru Wolfenstein: The New Order.

Wolfenstein dan Doom adalah franchisegame yang dibuat pertama kali oleh id Software. Wolfenstein 3D yang dirilis setahun sebelum Doom di tahun 1993 diklaim sebagai perintis genre first-person shooter yang sangaat populer saat ini. Setelah tim developer itu diakuisisi ZeniMax Media, kini seluruh proyek dan judul permainan buatan id berada di bawah komando Bethesda.

 

Info menarik: Trailer Terbaru Game Racing Project CARS Pamerkan Visual Cantik

 

Walaupun seharusnya Doom 4 dan Wolfenstein: The New Order digarap oleh developer yang sama, Bethesda mengambil keputusan untuk memisah kedua proyek agar tim bisa fokus dan jangka waktu perilisan tidak terlalu jauh.

Jika Doom 4 - sang publisher memilih untuk menyebutnya dengan nama 'Doom' saja tanpa angka 4 - tetap dibuat oleh id Software, Bethesda memutuskan agar The New Order digarap oleh tim developer baru, MachineGames.

Trailer barunya ini cukup menarik, dan jika Anda bisa mengerti komedi kelam yang sang developer coba tanamkan di dalamnya, trailer ini bisa diibaratkan sebagai versi eksktrim film Inglourious Basterds karya Quentin Tarantino (yang sebenarnya sudah cukup ekstrim) dengan tema yang tidak jauh berbeda. Jadi tentu saja baik game dan video ini tidak cocok dinikmati untuk mereka yang masih di bawah umur. Silakan simak di bawah ini.

Dari informasi di akhir trailer, The New Order bisa dinikmati pada tanggal 20 Maret 2014. Artinya kita tidak perlu menunggu terlalu lama.

 

Info menarik: GadoGame.com, Portal Game Online Untuk Perangkat Mobile Anda

 

Seperti pendahulunya, Anda akan menggunakan berbagai macam persenjataan raksasa untuk membungkam ribuan prajurit Nazi. Game ini di-setting dalam sebuah dunia alternatif dimana Nazi berhasil mengalahkan Sekutu dan memenangkan Perang Dunia II.

Saya sempat terkekeh mendengar pilihan lagu yang developer MachineGames pilih dalam trailer tersebut. Entah kenapa lagu oldies berbahasa Jerman ini pas dengan video itu. Lagu ini berjudul Boom! Boom! dan dinyanyikan oleh Ralph Becker.

Walaupun Bethesda sudah mengumumkan tanggal tayang Wolfenstein: The New Order, sayangnya mereka belum menerangkan lebih lanjut kapan Doom baru ini dirilis, dan juga kapan beta-nya dimulai. The New Order akan dirilis untuk Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 dan Xbox One.

Via PC Gamer. Sumber gambar header: Wolfenstein.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again