1. Lifestyle

EA Pamerkan Porsi Pertempuran Udara Epik di Star Wars: Battlefront

Selain pertarungan lightsaber, pertempuran ruang angkasa adalah aspek penting di jagat fiksi Star Wars. Sayangnya bagi fans, bagian ini paling susah ditemukan dalam video game. Mungkin baru X-Wing vs. TIE Fighter dan seri Rogue Squadron yang benar-benar menawarkan aksi memuaskan. Tapi tampak nya ada 'harapan baru' tersimpan di Star Wars: Battlefront.

Star Wars: Battlefront ialah reboot sekaligus interpretasi developer DICE terhadap seri game action yang dahulu digarap tim Pandemic Studios. Battlefront menempatkan Anda sebagai prajurit biasa dalam pertempuran legendaris di ketiga film original trilogy. Setelah memperlihatkan gameplay multiplayer kompetitif dan co-op, EA turut memamerkan mode Fighter Squadron melalui video teranyar di ajang Gamescom 2015.

Fighter Squadron merupakan mode multiplayer baru lagi untuk Star Wars: Battlefront, namun kali ini fokus pada perang antar pesawat tempur di armada Galactic Empire melawan Rebel Alliance. Pada dasarnya, Fighter Squadron mengusung teknik deathmatch, mengadu 10 pemain di tiap tim buat berdansa di udara. Teorinya terdengar simpel. Namun ketika ia dikombinasi dengan bumbu sinematik khas Star Wars, hasilnya berpotensi sangat epik. Sebagai bukti, simak trailer-nya di bawah.

Gamer Batttlefield bisa jadi merasa familier. Fighter Squadron sebenarnya dibangun berlandaskan mode Air Superiority di DLC End Game Battlefield 3. Selain mempertemukan dua kubu buat saling menghancurkan, ia menyuguhkan sejumlah misi bonus, contohnya mempertahankan (atau memusnahkan) pesawat angkut pasukan lawan. Dan untuk menciptakan efek berskala besar, angkasa juga diisi oleh pilot-pilot AI komputer - meskipun mereka tidak secerdas manusia.

Info menarik: Fans Star Wars, Ayo Rakit Lightsaber Anda sendiri

Kesederhanaan adalah kekuatan utama Fighter Squadron. Battlefront ingin Anda bisa langsung berpartisipasi dalam aksi baku tembak di udara tanpa perlu memperhitungkan faktor-faktor kompleks. Pengendalian pesawatnya cukup gampang, bahkan dibantu fitur aim assist buat memudahkan bidikan. Dari pengakuan The Verge, baik TIE Fighter maupun X-Wing mempunyai persenjataan dan tingkat kelincahan yang hampir sama, demi menjaga keseimbangan gameplay.

Tentu saja kita boleh berasumsi akan ada jenis pesawat lain tersedia di Fighter Squadron, termasuk Millenium Falcon dan Slave I milik Boba Fett. Tak terasa, Star Wars: Battlefront semakin mendekati hari peluncurannya, jatuh pada tanggal 17 November 2015 buat platform Windows PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: EA.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again